Pilkades di Penengahan Diisi 8 Calon Petahana

444

PENENGAHAN – Waktu pendaftaran bakal calon kepala desa di Lampung Selatan tinggal 3 hari lagi. Semakin mepetnya waktu pendaftaran mulai memunculkan nama-nama bakal calon kepala desa di sejumlah wilayah. Di Kecamatan Penengahan misalnya, dari 14 desa, sedikitnya ada 8 desa yang akan kembali diisi oleh calon incumbent atau petahana.

          Wilayah yang akan diisi oleh delapan calon petahana tersebut adalah Desa Padan, Pasuruan, Gandri, Kampung Baru, Way Kalam, Banjarmasin, Penengahan, dan Tanjung Heran. Sementara itu, Desa Kuripan, Taman Baru, Kelaten, Gedung Harta, Gayam, dan Tetaan akan diisi oleh calon baru dan calon yang pernah menjabat sebagai kepala desa.

          Radar Lamsel menerima informasi jika masih ada calon petahana yang mungkin akan mendaftar sebagai calon kepala desa. Meski demikian, kepastian apakah calon petahana tersebut akan mencalonkan kembali baru bisa diketahui pada 10 April, karena pada saat itu waktu pendaftaran calon kepala desa telah berakhir.

BACA :  Penambahan BLT Rp300 ribu Tunggu Regulasi

Sejauh ini sudah ada beberapa nama bakal calon kepala desa, Desa Way Kalam memiliki 3 calon, yaitu Zaenudin (petahana), Abdul Rasyid, dan M. Ali Amin Said. Kampung Baru, diisi dua calon, yaitu Effendi (petahana), dan Ahmad Jeni. Padan disi oleh dua calon, yaitu Nurdin (petahana), dan andri. Pasuruan juga diisi dua calon, yaitu Kartini (petahana), dan Sumali.

Selanjutnya, Banjarmasin diisi oleh dua calon, yaitu Umar Dani (petahana), dan Zulkarnain. Tanjung Heran juga diisi oleh dua calon, yaitu Sahbudin (petahana), dan Ubaidi. Penengahan diisi oleh dua calon, yaitu Ariyantoni (petahana), dan Sofiudin. Serta pendaftaran calon kepala desa Gandri baru diisi oleh Turisman (petahana).

BACA :  BLT Ditambah, Pembangunan Terancam Ditunda

Kemudian Desa Gayam diisi oleh 3 calon, yaitu Ahmad Sanusi, Hendri, dan Syamsul Komar. Serta Kuripan dengan dua calon wajah baru, yaitu Yoga Pramana, dan Ali Imron. Calon wajah baru juga diisi oleh Desa Tetaan, yaitu Muslim. Calon kepala Desa Kelaten Sumarmo. Calon kepala Desa Gedung Harta yaitu Yusfirlan. Serta calon kepala Desa Taman Baru yaitu Ashari.

Menurut informasi, daftar calon kepala desa saat ini kemungkinan akan bertambah mengingat masih ada tiga hari masa pendaftaran. Hal ini pun diamini oleh Firdaus, selaku Ketua Panitia Pilkades Penengahan.

“Bisa saja, karena masih ada waktu 3 hari. Dan biasanya memang ada (pendaftar baru’red), kita lihat saja nanti,” katanya. (rnd)