Pimpin Upacara Hari Dharma Karyadhika ke-74, Nanang Apresiasi Perubahan LP Kalianda

102

KALIANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi pemimpin upacara pada peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum Ham) atau hari Dharma Karyadhika ke-74 Tahun 2019, yang digelar di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II Kalianda, Rabu (30/10) kemarin.

          Dalam amanatnya, Nanang membacakan langsung sambutan Menteri Hukum dan HAM yang mengangkat tema ‘Transformasi Meraih Kinerja Pasti’. Ditegaskannya, bahwa tema besar yang diambil pada perayaan HUT tersebut memaknai adanya perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kerja dengan bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital.

BACA :  'Nokang' Bertahun-tahun, Pendamping Ini Kecoh Dua Dinas

“Melihat urgensi penerapan birokrasi digitalini, saya minta seluruh SDM Kementerian Hukum dan HAM segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat. Harapannya, kita semakin solid, semakin adaptif, semakin produktif, inovatif dan kompetitif untuk Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI Berkelas Dunia,” ujar Nanang.

Disela kegiatan, orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini mengapresiasi kinerja jajaran LP Kelas II Kalianda yang telah sangat baik dalam mengelola lingkungan. Dia berharap, LP Kelas II Kalianda bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

BACA :  Staklim Predikisi Ancaman Kemarau Panjang

“Saya lihat banyak sekali perubahan-perubahan yang ada di dalam LP ini. Tentu perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan berbagai fasilitas pendukung para narapidana dan berbagai kreatifitas yang dikembangkan. Mudah-mudahan, kedepan semakin baik lagi,” pungkasnya saat diwawancarai awak media. (idh)