PKDRT Banyumas Go Nasional

961
ILUSTRASI

CANDIPURO – Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) Desa Banyumas mendapat peringkat pertama pada penilaian Tim  Kesatuan Gerak PKK (Kesrak) Provinsi Lampung.

PKDRT merupakan simulasi dari poin-poin yang menjadi penilaian dalam lomba Kesrak Tingkat Provinsi itu rencananya akan mengusung Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro sebagai perwakilan Provinsi Lampung di tingkat Nasional.

Ketua Pokja I PKK Lamsel Syuryati Yusri mengatakan, Banyumas meraih predikat pertama dalam penilaian PKDRT, dari beberapa penilaian yang dilakukan oleh Tim PKK Provinsi Lampung, barulah hasil itu yang disabet oleh Banyumas.

“PKDRT Desa Banyumas bakal go nasional, sebab desa yang meraih predikat pertama dalam setiap poin yang dinilai akan mewakili provinsi,” kata dia kepada Radar Lamsel, Selasa (17/1) kemarin.

BACA :  Huntap Kurang Lahan 6.000 Meter

Syuryati Yusri juga mengatakan, ajang perlombaan yang diikuti berbagai desa yang ada di Lampung itu nantinya bakal mengharumkan nama kabupaten Lampung Selatan.

“Implementasi penghapusan kekerasan dalam rumah tangga terbilang sukses di Banyumas. Berdasarkan hasil penilaian tersebut otomatis desa yang bersangkutan mewakili Lamsel ditingkat nasional,” katanya lagi.

Sementara itu Septiana Tim Pengurus PKK Lamsel mengatakan, dari total sepuluh program PKK yang dilombakan memang baru PKDRT yang diketahui hasilnya. “Sejauh ini baru PKDRT yang sudah dinilai,” kata dia.

Saat disinggung apakah peluang Banyumas masih terbuka lebar untuk keluar sebagai juar pertama dalam lomba Kesrak?, Septiana mengatakan peluang masih terbuka lebar, namun berapa persen tingkat kemungkinannya masih belum bisa dipastikan.

BACA :  Pasien Covid-19 Bertambah 4

“Belum bisa dipastikan desa manakah yang menjadi juara pertama dalam lomba Kesrak, yang jelas ini merupakan awal yang baik dari lomba yang digelar sejak Desember tahun lalu,” bebernya.

Hal senada juga dikatakan Sulistiono salah satu Pengurus PKK Lamsel, menurutnya tim saat ini sudah bekerja semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik. “Kami selaku pengurus tim baik ibu Septiana juga pak Winarto berharap Banyumas bisa meraih juara pertama,” tandasnya. (ver)