PKK Budhilestari Bina 75 Kelompok Dasawisma

329
Rifky - Ketua TP-PKK Desa Budi Lestari Sri Widayati saat melakukan pembinaan terhadap Dasa Wisma di Desa itu, Minggu (1/12).

TANJUNG BINTANG– Demi memperlancar 10 program pokok Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK), TP-PKK Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang mengadakan pembinaan terhadap Dasawisma disetiap Dusun dan RT di Desa itu.

Ketua TP-PKK Desa Budi Lestari Sri Widayati mengatakan bahwa di Desa itu terdapat 75 kelompok Dasawisma. Pada pembinaan itu, dirinya didampingi oleh Program Kerja (Pokja) I,II,III dan IV untuk memberi pembinaan tentang 10 program pokok PKK dan penulisan buku administrasi Dasa Wisma.

“Jadi kita sosialikan 10 program pokok PKK dan tatacara penulisan buku administrasi Dasa Wisma kepada 75 kelompok Dasa Wisma yang ada di Desa Budi Lestari ini, supaya mereka mengetahui fungsi dan tugas mereka,” ucap Sri saat dihubungi Radar Lamsel, Sabtu (30/11).

BACA :  Muharram Berkah bagi Puluhan Anak Yatim

Selain melakukan pembinaan terhadap Dasa Wisma, TP-PKK di Desa itu juga memberi seragam, buku catatan keluarga, buku catatan kegiatan warga, dan buku catatan rekapitulasi ibu hamil, nifas, kelalahiran bayi dan kematian bayi dan balita.

“Setiap kelompok Dasa Wisma kita berikan tiga buah seragam, satu buah buku catatan keluarga, dua buah buku catatan kegiatan warga, dan tiga buah buku catatan rekapitulasi ibu hamil, nifas, kelalahiran bayi dan kematian bayi dan balita,” pungak Sri.

BACA :  Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Semntara itu, Kades Budi Lestari Dasman sangat mendukung segala program PKK selagi itu bersifat positif, misalnya seperti pembinaan itu. “Apapun jenis kegiatannya selagi itu bersifat positif tentunya saya dukung, itu juga demi kemjuan Desa Budi Lestari,” tutur Dasman. (CW1)