PKK Desa Harus Perhatikan Tertib Administrasi

399
Kemas Yogi - Kader PKK Desa Kalisari, Kecamatan Natar saat berdiskusi usai diberi arahan dari Ketua TP PKK Kecamatan Natar, Gustina Koharudin saat pembinaan tertib administrasi di Aula Balai Desa Kalisari, Kamis (31/1).

NATAR – Tertib administrasi bagi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa sangat penting dan harus diperhatikan. Hal ini juga menjadi perhatian serius oleh TP PKK Kecamatan Natar.

Ketua TP PKK Kecamatan Natar Gustiana Koharudin mengatakan, TP PKK di desa memang harus rutin disampaikan tentang tertib administrasi serta 10 program pokok PKK lainnya. “Melalui pembinaan dan pemberdayaan seperti ini kita sampaikan bagaimana agar bisa tertib administrasi,” katanya kepada Radar Lamsel usai menghadiri acara pembinaan dan pemberdayaan kader PKK di Desa Kali Sari, Kamis (31/1).

Meski begitu, pihaknya akan segera menindaklanjuti serta ikut membenahi apa saja kekurangannya dari administrasi PKK didesa. Ia menegaskan, pembinaan memang rutin dilakukan oleh TP PKK Kecamata Natar ke seluruh desa. “Pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Kali Sari Harliah berharap setelah diterangkan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Natar para kader PKK di desa bisa lebih memahami 10 progran pokok PKK khususnya administrasi. “Harapannya kader-kader bisa semakin paham dan mengerti,” pungkasnya. (CW1)