PKK Lamsel Gali Ilmu di Paud Alam Pelopor Bandung

352

KALIANDA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lamsel Winarni Nanang Ermanto bersama rombongan melakukan kegiatan study banding ke Paud Terpadu Sekolah Alam Pelopor, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/12) pekan kemarin.

Acara study banding yang dilakukan Ketua TP PKK Lamsel bersama kelompok kerja (Pokja) II Bidang Pendidikan itu, dalam  rangka bersilaturahmi dengan pihak pengelola Paud Terpadu Sekolah Alam Pelopor, sekaligus  bertukar informasi mengenai perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Bandung.

Kedatangan rombongan pengurus TP. PKK Lamsel di Paud Alam Pelopor Bandung, kemarin, disambut oleh Ketua Yayasan Paud Alam Terpadu Dedi, SH, MH, diruang autorium Paud Sekolah Alam Pelopor yang berlokasi di Desa Ranca Engke, Bandung, Jawa Barat.

Ketua TP. PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto menuturkan, kegiatan study banding ke sekolah paud terpadu di Kota Bandung, merupakan program kerja dari pengurus TP.PKK Lamsel, khususnya yang membidangi masalah pendidikan. “Tujuannya untuk melihat secara langsung seperti apa program kegiatan yang diterapkan di sekolah Paud Alam Terpadu tersebut,” ujar Winarni kepada Radar Lamsel di Kalianda, Senin (10/12) kemarin.

BACA :  Perangi Corona Awasi Dananya!

Menurutnya, sekolah Paud Terpadu Alam Pelopor Bandung, merupakan salah satu sekolah Paud di Kota Bandung yang pernah mendapatkan Juara I ditingkat Nasional. “Inti dari kegiatan study banding kemarin, selain bersilaturami juga untuk menggali ilmu yang ada di sekolah Paud tersebut, yang nantinya bisa diterapkan di sekolah-sekolah Paud yang ada dikabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

Diungkapkannya, keindahan yang terlihat di sekolah Paud Alam Pelopor Kota Bandung adalah suasana pedesaannya yang masih begitu kental hingga terasa nyaman dan tentram. “Sekolahnya benar-benar sangat menarik dan alami, karena masih sangat terasa sekali lingkungan pedesaanya. Wajar saja jika banyak pengurus maupun pengelola paud dari berbagai daerah di Indonesia mengunjungi sekolah Paud Alam Pelopor tersebut,” katanya.

BACA :  Ratusan Warga Binaan Dapat Asimilasi

Dengan adanya kegiatan Study Banding yang dilakukan TP. PKK Lamsel ke Paud Terpadu Sekolah Alam Pelopor Bandung, lanjut Bunda Paud Lamsel ini, diharapkan jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Pemerintah Kabupaten Bandung tetap terjaga dengan baik. “Mudah-mudahan kegiatan Study Banding ini bisa mendapatkan manfaat. Sebab, dengan silaturahmi akan memperoleh wawasan dan pengalaman luas, terutama tentang dunia Paud di Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (iwn)