PKS Polres Lamsel Raih Juara Umum

3929
Ist – Kasatlantas Polres Lamsel AKP. Rafli Y. Nugraha, SH bersama pasukan PKS Polres Lamsel yang meraih juara umum dalam kejuaraan PKS se-Polda Lampung, Rabu (20/9) lalu.

Lomba PKS se-Polda Lampung

KALIANDA – Pasukan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dibawah naungan Polres Lampung Selatan patut diacungi jempol. Sebab, mereka berhasil menyandang dua gelar juara dalam lomba PKS se-Polda Lampung yang digelar di Gedung Pramuka, Rajabasa, Kota Bandarlampung, Rabu (20/9) lalu.

Gelar juara yang berhasil diraih oleh para pelajar Lamsel yang tergabung dalam PKS Polres Lamsel ini adalah Juara I kategori peserta terbaik serta meraih juara umum dalam kejuaraan tersebut.

Dari 9 kategori keterampilan yang dilombakan dalam ajang Lomba PKS se-Polda Lampung itu, pasukan PKS Polres Lamsel menyabet 6 kategori sekaligus. Diantaranya adalah juara 3 kategori PBB terbaik, juara  1 kategori 12 gerakan lalu lintas, juara 3 kategori formasi terbaik, juara 1 kategori simulasi TPPTKP terbaik, juara 1 kategori peserta terbaik dan terakhir juara 1 umum.

BACA :  Desa Gunungrejo Salurkan BLT-DD Kepada 123 Keluarga Prasejahtera

Kasat Lantas Polres Lamsel AKP. Rafli Yusuf Nugraha, SH mewakili Kapolres Lamsel AKBP. Adi Ferdian Saputra, SIK memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh paskan PKS Polres Lamsel. Karena, dengan kemauan dan rajin berlatih bisa membawa hasil yang terbaik dalam kejuaraan tersebut.

“Saya sendiri justru tidak menyangka kalau anak-anak kina ini bakal mendapatkan hasil yang sangat baik yakni juara umum. Atas nama Polres Lamsel, kami bangga dan bahagia atas hasil yang sangat membanggakan,” tulis Rafli melalui pesat whatsapp, kemarin.

BACA :  Hore! Stimulus Listrik Gratis Sampai September

Rafli berharap, prestasi yang telah diraih ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Karena, kedepan akan banyak event-event yang lebih tinggi. Selain itu, dapat menjadi bekal para peserta yang didominasi pelajar SMPN 1 Kalianda untuk masa-masa mendatang.

“Mereka adalah mantan polisi kecil (pocil) Polres Lamsel tahun lalu. Mudah-mudahan mereka bisa terus kompak dan solid. Karena, dari bekal yang mereka miliki saya yakin dapat menjadi bekal untuk masa depan mereka,” pungkasnya. (idh)