PKS Siapkan Kader Dampingi Mustafa Nyagub

552

KALIANDA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi sinyal bakal menyodorkan nama kader yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur (balonwagub) mendampingi bakal calon gubernur (balongup) H. Mustofa.

Meski belum diputuskan siapa yang akan dicalonkan, PKS memang memiliki kans untuk memasang kadernya sebagai balonwagub dalam koalisi NasDem, Hanura dan PKS pada Pilgub Lampung.

Adalah Politisi PKS H. Almuzzamil Yusuf yang menyampaikan sinyal itu kepada Radar Lamsel di Kantor DPD PKS Lampung Selatan, Sabtu (25/11).

“Koalisi NasDem, PKS dan Hanura sudah final. Kami tinggal menetapkan siapa yang akan mendampingi pak Mustafa. Dalam waktu dekat akan disampaikan. Iya, dari PKS,” ungkap Almuzzamil Yufuf usai kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

IMG_20171125_111204Dari konfigurasi partai polik (parpol) koalisi yang telah menetapkan Mustafa, PKS memang memiliki kans untuk memasang kadernya mendampingi Mustafa. Namun, meski telah didesak siapa yang akan ditetapkan? Anggota DPR-RI itu belum mau menyebut nama siapa yang akan mendampingi Mustafa pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang. “Keputusannya tinggal tunggu pengumuman DPW PKS, kalau saya yang menyebut nanti salah,” ujarnya.

BACA :  Keluar Masuk Simpang Simpur Mulai Teratur

Nama Almuzzammil Yusuf sempat melambung dan digadang-gadang akan maju sebagai calon dari PKS. Namun saat ditanya apakah PKS bakal mengusung dirinya untuk mendampingi Mustafa? Muzzammil menegaskan dirinya tak akan menyalonkan diri sebagai Cawagub.

“Bila PKS mengusung cagub, nama tersebut adalah saya. Namun, jika untuk mendampingi Mustafa bertarung di Pilgub 2018 itu, bukan saya,” jelasnya.

Karena hal itu, Almuzzamil juga mengklarifikasi isu yang menyebutkan bahwa dirinya akan maju sebagai balongub dan balonwagub atas intruksi fraksi.

BACA :  Kolaborasi Diskes - ACT di Era Pandemi

“Dalam kesempatan ini saya juga mau mengklarifikasi kalau isu bahwa saya akan mendampingi Mustafa itu tidak. Tetapi, Insya Allah, pendamping Mustafa dari PKS,” kata dia.

“Mengenai siapa calonnya silahkan media untuk mengkonfirmasi Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim yang punya kapasitas mengumumkannya. Yang jelas, komitmen PKS tetap sama dan tidak berubah,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Lampung Selatan Bowo Edi Anggoro juga mengungkapkan hal senada. Dia juga mengamini sinyal mengenai sosok balongub yang akan mendampingi Mustafa pada kontestasi Pilgub Lampung berasal dari PKS. “Insya Allah, cawagub dari PKS. Kami siap untuk berjuang mengamankan dan memenangkannya,” pungkasnya. (ver)