PLD Sragi Review RKPDes dan RPJMDes

429

SRAGI – Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Sragi melakukan Review penyusunan RKPDes dan RPJMDes di Desa Kedaung, Kamis (8/11). Hal tersebut dilakukan untuk mendampingi desa dalam menyusun RKPDes dan RPJMDes.

Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sragi Numi Candara mengatakan, pihaknya melakukan  kegiatan ini untuk mendampingi desa dalam melakukan penyususnan RKPDes dan RPJMDes.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendampingi desa dalam RKPDes dan RPJMDes menyusun setelah selesai melakukan Musrenbangdes,” kata Numi kepada Radar Lamsel.

Numi menjelaskan, kegitaan ini untuk menselaraskan rencana kerja pembangunan desa pada tahun 2019 mendatang dengan meliputi lima bidang antara lain bidang pembangunan fisik, pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan bidang penanggulangan bencana.

BACA :  Izin BUMD Baru Terbit Pekan Ini

“Riview ini juga untuk menselaraskan pembangunan dan kegiatan desa selama masa jabatan kepala desa yang berdasarkan dari hasil penjaringan aspirasi masyarakat pada Musdus maupun Musdes,” paparnya.

BACA :  BUMDes Sumber Sari Gelar Aksi Sosial

Sementara itu Camat Sragi Bibit Purwanto berharap dengan adanya review RKPDes dan RPJMDes ini pembangunan desa bisa sejalan dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Semua desa sudah dilakukan review, hari ini yang terahir. Dengan adanya review ini diharapkan pembangunan desa akan selaras dengan aspirasi masyarakat,” harapnya. (vid)