PLN Perbaiki Jaringan Utilitas Yang Terbakar

139
Shofyan Apriyansyah - Petugas Pelayanan Teknis (Yantek), PLN Sub Rayon Sidomulyo, sedang memperbaiki jaringan di tiang utilitas yang korsleting arus pendek dan terbkar, akibat diguyur hujan deras dan angin.

CANDIPURO – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Candipuro dua hari belakangan, mengakibatkan Jaringan listrik di tiang jaringan utilitas mengalami korsleting dan terbakar.

Akibat peristiwa tersebut, penerangan di empat rumah dan satu masjid di Desa Titiwangi padam selama 12 jam, Rabu (7/5).

Salah seorang warga Dusun I Desa Titiwangi Halim (48) yang listriknya padam mengatakan, peristiwa berawal rabu malam hari, sekitar pukul 11.00 WIB hujan deras disertai angin melanda desa.

” Tiba-tiba terdengar suara meledak, di sekitar halaman rumah saya. Seketika lampu dirumah pun padam. Saya bergegas keluar rumah dan memperhatikan keadaan sekitar, saya mendapati jaringan listrik di tiang utilitas terbakar,” kata Halim saat memberi keterangan  kepada Radar Lamsel dikediamannya, belum lama ini.

BACA :  Gagal Curi Motor, Pencuri Kehilangan Motor

Menghawatirkan akan kondisi jaringan listrik di tiang utilitas terbakar, dirinya bergegas menghubungi petugas PLN setempat melalui call center.

Sekitar dua jam usai dihubungi, petugas PLN pun datang, namun perbaikan urung di lakukan. Sebab, kondisi saat itu malam hari dan cuaca hujan.

” Ya, petugas mengatakan perbaikan belum dapat dilakukan Karena kondisi masih hujan,” kata dia.

Salah seorang petugas Pelayanan Teknis (Yantek)  PLN Sub Rayon Sidomulyo Mislani(32) mengatakan, saat itu, petugas PLN belum dapat melalukan perbaikan, karena hujan tak kunjung reda.

” Bebera waktu kami tunggu hujan nukan berhenti malah bertambah deras. Melihan kondisi itu, kami terpaksa belum dapat berbuat apa-apa dan memutuskan akan kembali esok hari untuk melalukan perbaikan,” kata dia.

BACA :  Jalan tak Dibangun, Refocusing jadi Kalimat Penenang

Hari ini, sambung petugas Yantek Sub rayon Sidomulyo itu, perbaikan sudah dapat dilakukan, mungkin butuh waktu satu atau dua jam kedepan, jaringan listrik sudah selesai dilerbaiki.

” Diperkirakan satu atau dua jam jaringan listrik yang mengalami konrsleting sudah rampung diperbaiki,” terangnya.

Ia mengatakan, setidaknya empat rumah dan satu Masjid di Dusun I Desa Titiwangi ini mengalami padam listrik akibat jaringan ditiang utilitas ini terbakar.

” Atas peristiwa ini, ada empat rumah dan satu Masjid mengalami listrik padam, selama 12 jam. Untuk kelncaran aktivitas masyarakat, kami upayakan, dalam waktu 1-2 jam kedepan jaringan listrik selesai diperbaiki,” pungkasnya. (CW2)