Plt. Bupati Lamsel Apresiasi Terobosan Pemdes Babulang

439

Kandang Komunal B-Tri Harus Jadi Pilot Projet

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama rombongan tim Musrenbang mengunjungi kandang komunal ternak itik Babulang Bebek Berkah (B-Tri), di Desa Babulang, Kecamatan Kalianda usai membuka acara Musrenbang Kecamatan Kalianda, Jumat (22/2) pekan kemarin.

          Kehadiran Nanang Ermanto yang didampingi Sekkab Lamsel Fredy Sukirman dan Kepala Dinas Peternakan Lamsel drh. Arsyad Husein dilokasi kandang komunal ternak itik Desa Babulang disambut antusias oleh warga Desa Babulang, khususnya kaum ibu-ibu dan puluhan pelajar dari SDN 2 Kecapi.

          Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Babulang yang telah membangun kandang komunal untuk RTM penerima bantuan ternak itik di desa setempat. “Saya berharap gerakan yang dilakukan pemerintah Desa Babulang ini bisa menjadi pilot projet yang bisa ditiru oleh semua desa yang mendapatkan bantuan ternak itik dari pemerintah,” ujar Nanang Ermanto. 

BACA :  52 Persen Poktan Sudah Susun e-RDKK

          Sementara itu, Kepala Desa Babulang Iskandar Sahad mengaku senang dan bangga atas kujungan yang dilakukan oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto berserta para pejabat pemkab Lamsel ke Desa Babulang, dalam rangka melihat secara langsung program bekerja ternak itik yang saat ini tengah dikembangkan di desa setempat.

          “Saya mewakili warga Desa Babulang mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pak Nanang dan rombongan. Terus terang, saya merasa senang dan bangga sekali, sampai mau menitikan air mata. Karena apa, sampai diusia saya sekarang ini, baru bupati Nanang Ermanto lah yang menginjakkan kakinya di desa kami dan berdialog langsung dengan warga kami disini (Desa Babulang, red). Terlebih, kujungan pak Nanang ke Desa Babulang dilakukan secara protokoler yang selama ini belum pernah terjadi,” ucap Iskandar Sahad.

BACA :  Sepakat, Tiadakan Portal

          Iskandar Sahad mengungkapkan, kandang komunal yang ada di desanya tersebut, memiliki tujuan utama yakni menitikberatkan pada kebersamaan, serta menjaga keamanan desa, karena semua warga yang mendapatkan bantuan itik akan ikut bersama-sama bergotong royong mengelola ternak itiknya melalui kandang bersama tersebut.

          “Kandang komunal atau kandang bersama ini dikelola oleh 256 RTM, yang masing-masing RTM menempatkan sebanyak 50 ekor itik bantuan dimasing-masing tempat yang telah disedikan dalam kandang bersama ini,” pungkasnya. (iwn)