Plt. Bupati Nanang : DPUPR Segera Perbaiki Gorong-Gorong Amblas

545

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau lokasi gorong-gorong jalan yang ambles akibat tergerus air hujan, di Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, Minggu (9/9) kemarin.

Nanang Ermanto bersama rombongan dinas terkait serta Camat setempat melihat langsung kondisi gorong-gorong jalan ambles tersebut yang kondisinya sudah melebar dan nyaris memutuskan akses jalan di lokasi tersebut.

Plt. Bupati Nanang langsung berkordinasi dengan pihak Dinas PUPR Lamsel untuk segera menanggulangi jalan ambles tersebut agar bisa dilalui kembali oleh masyarakat. “Sudah saya perintahkan Dinas PU untuk segera memperbaiki, agar jalur transportasi diwilayah ini bisa kembali normal,” ujar Nanang Ermanto kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Bawaslu Ingatkan ASN

 

Sementara itu, Kepal BPBD Lamsel I. Ketut Sukerta menjelaskan, ambrolnya gorong-gorong tersebut terjadi pada bulan Juni lalu pasca hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Jatiagung. “Akibat pinggiran badan jalan tergerus air hujan, sehingga gorong-gorong yang dibangun sekitar 2001itu menjadi ambrol,” jelasnya.

 

Diungkapkannya, agar kondisi gorong-goromg jalan yang ambrol tersebut bisa kembali normal, pihak Dinas PU Lamsel telah diminta oleh Plt. Bupati Lamsel untuk secepatnya melakukan perbaikan. “Tadi (kemarin’red) kami ikut meninjau ke lokasi bersama pak bupati. Dan beliau (Nanang Ermanto’red) sudah memerintahkan Dinas PU untuk secepatnya memperbaiki. Mudah-mudahan dalam waktu dekat perbaikannya sudah bisa dilaksanakan,” ungkap Ketut.

BACA :  Teruntuk Kepsek, Thomas: Disiplin Harga Mati

Dikatakannya, perbaikan gorong-gorong tersebut rencananya akan didanai oleh anggaran tanggap darurat yang ada di Dinas PUPR sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh pihak UPT DPUPR Kecamtan Jati Agung beberapa waktu lalu. “Kalau menunggu dana APBD-P 2018 dimungkinkan akan memakan waktu cukup lama, oleh karena itu diusulkan menggunakan dana tanggap darurat. Ya mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini sudah bisa dilaksanakan perbaikannya,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN