Plt. Bupati Nanang Ermanto Minta Tim Serius

672

KALIANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto meminta kepada tim Kabupaten Lamsel untuk serius dalam persiapan menghadapi lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2018.

Permintaan itu disampaikan Nanang saat hadir dalam rapat persiapan lomba desa yang digelar oleh Tim Pembina Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), di Balai Desa Waysari Kecamatan Natar, Selasa (2/10).

“Saya minta keseriusan dari tim kabupaten untuk melakukan pembinaan. Jangan banyak-banyak rapat, langsung turun ke lapangan. Semua Pokja harus konsentrasi dan fokus terhadap apa yang harus dilakukan,” ujar Nanang Ermanto dalam arahannya.

BACA :  Lampung Kedatangan PCR Tambahan

Nanang mengaku, kehadirannya diacara rapat persiapan lomba desa secara tiba-tiba itu, memang sengaja dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Menurut Nanang, itu dilakukan, karena dirinya ingin mengetahui sampai sejauh mana keinginan masyarakat Desa Waysari maupun tim kabupaten dalam persiapan menghadapi lomba tersebut.

“Kita semua tentunya punya tanggungjawab dalam mencerdaskan masyarakat. Oleh karena itu, dengan adanya kebersamaan dan gotong royong yang dilakukan, Insya Allah, kita bisa menjadi juara dalam ajang lomba desa tahun ini,” ucap Nanang dengan nada tegas.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menekankan agar tim  kabupaten melakukan pembinaan secara kontinu terhadap masyarakat, bukan hanya dilakukan saat menghadapi lomba saja. “Sekali lagi saya tekankan tim kabupaten harus benar-benar serius dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat Desa Waysari yang siap untuk dinilai dalam ajang lomba desa tingkat provinsi ini,” pungkasnya.

BACA :  Tapping Box Bukan Pajangan! 

Diketahui, dari 256 Desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Desa Way Sari terpilih mewakili Kabupaten Lamsel untuk mengikuti ajang lomba desa. Secara administrasi, desa yang baru terbentuk tahun 2013 ini, memang layak untuk mewakili Kabupaten Lamsel pada lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2018. (iwn)

Berikut foto-foto persiapan menghadapi lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2018