Plt Bupati Resmikan Puskesmas Karang Anyar

210
Kemas Yogi - Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Selasa (12/2).

JATI AGUNG – Puskesmas Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung akhirnya diresmikan. Peresmian dilakukan secara langsung Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Selasa (12/2) kemarin.

Diketahui, meski sudah beroperasi untuk melayani masyarakat setempat, namun gedung Puskesmas itu belum diresmikan oleh pejabat berwenang.

Nanang menyampaikan, kontruksi Puskesmas dan interiornya sangat mendukung untuk melakukan pelayanan kesehatan yang lebih baik. “Sangat terkesan saya dengan design interior dan kontruksinya, sangat baik,” katanya saat meninjau sejumlah ruangan di Puskesmas tersebut, Selasa (12/2).

BACA :  Demi Konstituen, Gorong-gorong Jebol Dijanji Beres

Menurutnya, sudah semestinya semua Puskesmas suasananya nyaman baik untuk pasien maupun pegawai serta tenaga medis. “Memang harusnya nyaman, supaya masuk puskes bisa sembuh bukan masuk puskes malah tambah sakit,” katanya.

Ia berharapa, kenyamanan tempat kerja tersebut juga bisa berpengaruh dengan kinerja pegawainya. “Saya berharap kinerjanya sama baik dengan tempat bekerja,” harapnya.

BACA :  Keluarga Desak Pembunuh Junaidi Dihukum Mati

Sementara Kepala Puskesmas Karang Anyar Sudibyo mengatakan gedung puskesmas merupaka hasil pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan tahun 2018. “Sumbernya DAK pak, alhamdulillah kami sudah beroperasi beberapa bulan lalu,” katanya.

Ia menyampaikan, meski baru namun Puskesmas yang dipimpinnya sudah memiliki akreditasi yakni kelas C. “Alhamdulilah sudah punya kelas, semoga setelah diresmikan pak bupati kinerja kami bisa semakin baik,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN