Plt Kadisdik : RKB SDN Margasari Prioritas!

152

radarlamsel.com, SRAGI – Pihak SDN Margasari Kecamatan Sragi akhirnya mengambil langkah untuk mengatur jadwal kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut.

Upaya itu dilakukan sebagai langkah atas kekurangan ruang kelas baru (RKB) disalah satu sekolah unggulan di Margasari tersebut. “Iya, mulai hari Jum’at (31/1), para siswa yang belajar kami bagi. Ada yang belajar pagi dan siang,” kata Kepala Sekolah SDN Margasari Sutristno, S.Pd kepada radarlamsel.com.

Menurutnya, para siswa yang belajar pagi hari adalah kelas 1, 3 dan 6. Sementara kelas lainnya yaitu kelas 2, 4 dan 5 belajar siang hari. Proses kegiatan ini akan berlangsung hingga pihak sekolah mendapatkan kelas yang bisa menampung seluruh siswa untuk belajar di pagi hari.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa ada bantuan untuk penambahan lokal kelas yang kurang,” harap Sutrisno.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amrico mengungkapkan SDN Margasari akan menjadi prioritas satuan kerjanya dalam penambahan ruang kelas baru (RKB) tahun 2020 ini. “Ini akan menjadi prioritas kami,” pungkas Thomas kepada radarlamsel.com. (red)