Pokdarwis dan Pemerintah Desa Bakauheni Percantik Pantai Tanjung Tua

1085
ILUSTRASI

BAKAUHENI – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan aparat Desa Bakauheni terus melakukan perubahan untuk meningkatkan pengunjung wisatawan di Pantai Tanjung Tua. Semua itu terlihat saat Pokdarwis desa setempat melakukan berbagai perubahan di pantai yang saat ini menjadi kebanggaan masyarakat Desa Bakauheni.

Ketua Pokdarwis Desa Bakuheni Didi Khodidi mengatakan, sejak tiga bulan terakhir Pokdarwis bersama aparat desa membuat beberapa fasilitas di pantai Tanjung Tua.

Alhamdulillah, pertengahan bulan Januari lalu kami telah selesai membuat menara lambang Kakhakatau dari bambu, balai-balai pohon dan penambahan kursi bambu,” kata Didi, kemarin.

BACA :  Program PKK Lamsel Dilirik TP PKK Bengkulu

Didi menambahkan, demi menambah kunjungan wisatawan yang ingin menikmati suasana malam di pantai Tanjung Tua, Pokdarwis juga menyiapkan tenda kemah bagi para wisatawan yang ingin bermalam di pantai Tanjung Tua.

“Untuk menarik minat wisatawan, kami masih akan menambah fasilitas lain yang bisa membuat wisatawan menjadi lebih tertarik untuk datang kesini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bakauheni Sahroni mengatakan, tujuan mempercantik pantai Tanjung Tua untuk menarik minat pengunjung yang lebih banyak. “Kami akan terus mendukung demi memberikan rasa keamanan dan kenyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Tua,” kata Sahroni.

BACA :  Polisi Jamin Pilkada Aman

Sahroni menambahkan, keberhasilan dalam mengembangkan wisata pantai Tanjung Tua tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kecamatan Bakauheni dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Keberhasilan itu juga berkat dukungan dari kecamatan dan pemkab sangat mendukung perkembangan pariwisata. Dari dukungan itu, kami berinisiatif mengembangkan pantai Tanjung Tua,” katanya.(rnd)