Police Goes To School Sambangi SMK Pelita

222
Foto Ist - Jajaran Polres Pesawaran saat menyambangi SMK Pelita Gedongtataan untuk memberikan piagam penghargaan dan menggelar sosialisasi tentang lalulintas.

GEDONGTATAAN – Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran kembali melaksanakan kegiatan Police Goes to School (PGTS). Dimana kali ini, giliran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Gedongtataan yang disambangi guna mensosialisasikan peraturan berlalulintas kepada dewan guru dan peserta didik.

Selain memberikan sosialisasi, jajaran Polres Pesawaran melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) juga menyerahkan Piagam Penghargaan pelaksanaan atas ikut sertanya sekolah tersebut dalam kegiatan Milennial Road Safety Festival (MRSF) yang telah dilaksanakan belum lama ini dihalaman Pemkab Pesawaran.

Dalam kegiatan sosialisasi dan penyerahan piagam, menurut Kasat lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika yakni berjumlah sebanyak 525 orang yang terdiri dari 500 orang siswa dan 25 dewan guru, Senin (4/2).

Sedangkan untjk materi dalam kegiatan tersebut, lanjut Ridho, yakni memberikan himbauan tentang tertib berlalulintas, memberikan penekan kepada para siswa agar wajib menggunakan helm standart saat berangkat ke sekolah serta memberikan ajakan dan ucapan terimakasih tentang pelaksanaan MRSF di Polres Pesawaran.

“Tujuanya tentu agar para siswa dan guru mengerti tentang UULLAJ dan manfaat menggunakan helm sehingga para siswa mematuhi dan tertib berlalulintas di jalan dan tahu cara aman ke sekolah. Dan upaya ini juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan dan memahami tentang pelaksanaan MRSF yang dilaksanakan Polres Pesawaran dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta memberikan stigma positip siswa kepada Polisi lalulintas,” pungkasnya. (Rus)
BACA :  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dilaksanakan Secara Virtual