Polisi Kantongi Identitas Pencuri Kas RSUD Bob Bazar

454
ILUSTRASI

KALIANDA – Peristiwa pencurian yang terjadi di RSUD dr. Bob Bazar Kalianda terus didalami jajaran Satreskrim Polres Lampung Selatan. Polisi bahkan menyebutkan telah mengantongi identitas pelaku dan dalam tahap pengejaran.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP Effendi saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Minggu (7/1) kemarin. Pihaknya mengaku, telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam mengungkap kasus pencurian yang menyebabkan kerugian terhadap RSUD.

Setelah melakukan berbagai metode penyelidikan, identitas pelaku berhasil diperoleh berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di tempat pelayanan kesehatan tersebut. Bahkan, petugas meyakini dalam waktu dekat pelaku tersebut dapat segera diamankan.

BACA :  13 PAC Muslimat NU Lamsel Disumpah

“Kami minta doa dan dukungan dari masyarakat. Identitas pelaku sudah kita kantongi. Petugas sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kami duga posisinya masih berada di seputaran Lampung,” ungkap Effendi melalui sambungan telepon, kemarin.

Pihaknya enggan membeberkan identitas pelaku secara lengkap dengan alasan penyelidikan. “Identitas tidak bisa kami sebutkan. Kalau sudah tertangkap pasti kami informasikan. Nanti pelaku nya kabur kalau sudah terekspos,” imbuhnya.

Apakah pelaku tersebut merupakan spesialis pencurian ? Effendi belum bisa memastikan nya. Sebab, sejauh ini belum ada laporan pencurian di lokasi lain yang berbarengan dengan kejadian di RSUD Bob Bazar.

BACA :  Alat Rontgen RSUD Bob Bazar Rusak

“Kalau dugaan sementara pelaku ini beraksi karena ada kesempatan. Melihat kondisi sepi, yang bersangkutan masuk ke dalam dan mengurus uang yang ada di loket pendaftaran IGD rumah sakit,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Bob Bazar Kalianda dr. Diah Anjarini menyerahkannya sepenuhnya peristiwa tersebut kepada petugas kepolisian. Harapannya, pelaku bisa segera diamankan dan dihukum yang setimpal.

“Kami percaya dengan petugas untuk menyelesaikan peristiwa ini. Sekarang, kami fokus untuk meningkatkan keamanan. Bahkan, tambahan personil Satpol-PP juga telah dioperasikan pasca kejadian ini,” pungkas Diah. (idh)

BAGIKAN