Polisi Sahabat Anak Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu-Lintas

221
Foto Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Kampanye keselamatan berlalu lintas terus digalakkan Satlantas Polres Pesawaran khususnya di lingkungan pendidikan. Kali ini, tim satlantas Polres Pesawaran melalui polisi sahabat anak menggelar sosialisasi kepada 250 siswa TK di aula Islamic Center Pesawaran, Kamis (28/3).
 
Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika mengatakan sosialisasi dikemas dalam lomba mewarnai dan menyusun puzzle tingkat TK se-Kecamatan Gedongtataan. Dimana salah satu materi yang disampaikan yakni memberikan pemahaman kepada para siswa  untuk wajib menggunakan helm standart saat berangkat ke sekolah.
 
“Selain itu kita juga berikan sosialisasi tentang UULLAJ dan imbauan tentang tertib,”ungkap Ridho Rafika mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Popon Ardianto Sunggoro pada Kamis (28/3).
 
Dikatakan, soalisasi tersebut tidak hanya diberikan kepada para siswa juga, tetapi juga diberikan kepada 35 guru TK yang ada di Kecamatan Gedongtataan. Dimana kegiatan tersebut bertujuan agar siswa dan guru memahami tentang UULLAJ dan manfaat menggunakan helm. 
 
” Agar para siswa mematuhi dan tertib berlalulintas di jalan dan tahu cara aman ke sekolah,” ujarnya.
 
Tidak hanya itu lanjut Rafika, kampanye keselamatan berlalu lintas yang terus gencar dilaksanakan diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan.
 
“Kita juga ingin menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak usia dini serta memberikan stigma positif kepada siswa terhadap  Polisi Lalulintas,” pungkasnya. (Rus)
BACA :  Kodim 0421 Lampung Selatan Jalankan Program "Pesawaran Go Green 2020"
BAGIKAN