Polres Lamsel Tunggu Hasil Rapid 300 Personelnya

39
Randi Pratama - Sebanyak 300 personel Polres Lamsel menjalani tes rapid massal, di GWH.

KALIANDA – Sebanyak 300 personel Polres Lamsel menjalani tes rapid massal. Bukan hanya bintara saja, para perwira yang merupakan pejabat utama (PJU) di polres ini juga menjalani pemeriksaan diagnostik skrining awal tersebut. Termasuk Kapolres Lamsel, AKBP. Zaky A. Nasution, S.IK.

Tes rapid yang dipusatkan di Gor Way Handak Kalianda (GWH) dilaksanakan Rabu (21/10/2020) siang. Hingga sore kemarin, jajaran Polres Lamsel masih menunggu hasil tes rapid. Apakah ada salah satu anggotanya yang reaktif, atau seluruhnya dinyatakan non reaktif.

Mendampingi Kapolres Lamsel, Kabag Sumda Polres Lamsel, Kompol. Maryadi, mengatakan kegiatan tes rapid massal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 di lingkungan kepolisian. Khususnya seluruh anggota yang bertugas di Polres Lamsel.

BACA :  Kodim Siapkan Pasukan Reaksi Cepat

Mantan Kapolsek Kalianda ini melanjutkan, tes rapid sangat diperlukan mengingat peran anggota kepolisian yang vital. Polisi, kata dia, selalu bertugas di mana pun dan kapan pun. Apalagi saat ini kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat akan semakin membuat lingkungan aman.

“Polisi harus dekat dengan masyarakat. Untuk itu, kita perlu melakukan rapid tes, agar dapat selalu mengantisipasi penulan covid-19, ” ucapnya.

Perwira dengan pangkat melati satu di pundak ini menambahkan, tes rapid kali ini dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan internal Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Lamsel. Maryadi menambahkan, tes rapid tersebut bakal dilakukan terhadap seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Lamsel yang berjumlah sekitar 640 personil.

BACA :  Pasokan Gas Elpiji Ditambah 16 Persen

Agenda tes rapid akan dilaksanakan secara dua tahap. Kemarin 300 personel, dan 340 personel lainnya bakal menjalani tes serupa pada Jum’at (23/10/2020) mendatang. Kasubbag Humas Polres Lamsel, AKP. Budi Purnomo, menambahkan pihaknya bakal segera menyampaikan hasil tes rapid anggotanya kepada publik. “Besok (hari ini’red), kalau sudah ada info,” katanya. (rnd)