Polres Pesawaran Bentuk Forum Lalu-Lintas

590

GEDONGTATAAN – Polres Pesawaran membentuk Forum Lalu-Lintas Kabupaten Pesawaran untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas diwilayah Kabupaten Pesawaran, yang juga sebagai wadah komunikasi serta koordinasi.

“Hari ini kita telah melaksanakan rapat koordinasi pembentukan Forum Lalu-lintas untuk wilayah hukum Polres Pesawaran,” ujar Kapolres Pesawaran AKBP Syaipul Wahyudi, kemarin.

Dikatakan, pembentukan Forum Lalu-lintas Kabupaten Pesawaran tersebut dengan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

BACA :  Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Padangcermin

“Kita juga tadi mengundang Sekda, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kasatpol PP, kadishub dan kasatlantas Polres Pesawaran,” paparnya.

Syaiful menambahkan, selain untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, forum lalu-lintas tersebut juga sebagai wadah untuk komunikasi serta koordinasi.

“Harapan kita, dengan adanya forum ini, dapat menyetop pelanggaran dan kecelakaan, yang bermanfaat untuk keselamatan manusia,” harapnya.

BACA :  KPU Mulai Lipat Surat Suara Pilkada 2020

Selain itu, Kapolres juga berharap agar masyarakat mampu menjadi promotor keselamatan lalu-lintas, sehingga dapat memininalisir angka kecelakaan.

“Kalau masyarakatnya bisa dan mampu menjadi promotor keselamatan lalu-lintas, maka kecelakaan dan keamanan berkendara dapat diminimalisir dengan baik,” pungkasnya. (Acp)