Polres Pesawaran Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018

432

GEDONGTATAAN – Polres Pesawaran melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Ops Zebra 2018 di lapangan apel Mapolres Pesawaran, Selasa (30/10).

Upacara gelar pasukan tersebut dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian yang terpusat di Mabes Polri oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran dengan sandi “Operasi Zebra Krakatau 2018”.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.Ik, SH yang memimpin langsung Upacara Gelar Pasukan Ops Zebra 2018 dengan membacakan amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si. mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi zebra tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 di seluruh Polda.

BACA :  Tim Satgas Covid-19 Siap Bersinergi Dengan Penyelenggara Pemilu

“Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya, kemarin.

Disampaikan Kapolres, yang menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan operasi kali ini adalah pengemudi kendaraan yang menggunakan Handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” tegasnya.

BACA :  Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Padangcermin

Menurutnya, tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas dan yang terakhir terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun baru 2018 dan Tahun baru 1 Januari 2019.

“Dengan minimnya angka kecelakaan, maka akan lebih meningkatkan kepercayaan kepada Polri,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan upacara gelar pasukan tersebut perwakilan Brigif 3 Marinir Piabung, Kodim 0421 Lampung Selatan, Lanal Lampung, Batalyon 143 TWEJ, Dan Subden Pomal, dan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Pesawaran. (Acp)