Polres Pesawaran Terjunkan 200 Personel Amankan Pemilu

192
Foto Ist (HL) - Kapolres Pesawaran, AKBP. Popon Ardianto Sunggoro didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pesawaran, Ny. Putri Popon Ardianto Sunggoro saat memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dalam kegiatan bhakti sosial serta pemeriksaan kesehatan oleh Polres Pesawaran untuk warga desa yang kurang mampu di Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, kemarin.
GEDONGTATAAN – Kepolisian Resort Pesawaran mengerahkan sekitar 2/3 personilnya untuk pelaksanaan pengamanan pada pemilu pada 17 April mendatang.
 
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, 2/3 kekuatan tersebut baru berasal dari unsur kepolisian. Kemudian ditambah bantuan personil dari unsur TNI yakni dari Kodim dan Marinir masing-masing satu pleton.
 
“Kalau untuk kami sendiri di Polres, sudah mempersiapkan 2/3 kekuatan atau sekitar 200 personil. Mereka akan standby diseluruh kecamatan dan Polsek, sistemnya seperti itu,” ungkap Popon, kemarin.
 
Sedangkan untuk linmas sebanyak 2.200 orang dengan satu TPS masing-masing 2 orang. Dan rencananya seluruh anggota akan meluncur ke titik tugas masing-masing pada 15 April. Selain itu, pihaknya juga siap mengawal pendistribusian logistik pemilu oleh KPUD Pesawaran.
 
“Tidak hanya saat pendistribusian , tetapi yang paling utama pada saat pengembalian logistik itu lagi, jstru itu yang paling ketat,” ucapnya.
 
Ditanya mapping titik-titik rawan di 11 kecamatan pada kabupaten Pesawaran? Diakuinya, titik-titik rawan sudah dipetakan dan untuk di Pesawaran masih dikategorikan kondusif.
 
“Yang masuk rawan itu daerah kepulauan, karene kondisi cuaca dan jarak. Kita juga minta back up dari Polair untuk mengantisipasi jika kondisi cuaca buruk, karena kalau menggunakan kapal biasa dikhawatirkan akan beresiko,” pungkasnya. (Rus)
BACA :  Meski Ada Larangan Hindari Kerumunan Massa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kumpulkan Kepala SMP se-Pesawaran