Polsana Polres Pesawaran Kunjungi SDN 01 Gedongtataan

361

GEDONGTATAAN – Dalam rangka ingin mendekatkan diri dengan anak – anak, personel Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsana) yang dilaksanakan di SDN 01 Gedongtataan, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Rabu (28/11).

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH melalui Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika SH, MM mengatakan, kegiatan tersebut yaitu memberikan sosialisasi tentang Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UULLAJ).

BACA :  16 Orang di Pesawaran Masuk ODP

“Memberikan himbauan tentang tertib berlalu-lintas dan menggunakan sepeda ke sekolah (TSM), dan memberikan penekanan kepada para siswa wajib menggunakan helm standar saat berangkat ke sekolah,” ungkapnya, kemarin.

Ia menambahkan, petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Kanit Dikyasa Polres Pesawaran Aipda Sri Gunawan SH dan Personil Polwan Bripda Heliza Putri dengan jumlah peserta anak-anak murid sebanyak 200 orang siswa beserta para guru.

BACA :  Meski Ada Larangan Hindari Kerumunan Massa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kumpulkan Kepala SMP se-Pesawaran

“Tujuan yang ingin kita capai agar anak–anak murid mengerti tentang UULLAJ dan manfaat menggunakan helm. Selain itu diharapkan para siswa mematuhi dan tertib berlalu-lintas dijalan dan tahu cara aman ke sekolah, serta untuk menekan angka kecelakaan lalul-lintas, dan memberikan stigma positif terhadap siswa kepada polisi lalu-lintas,” pungkasnya. (Acp)