Polsek Gedongtataan Kawal Rapid Tes KPPS, Polsek Padangcermin Gelar Apel Siaga Bencana

25
Kepolisian Sektor Gedongtataan mengawal pelaksanaan kegiatan rapid tes terhadap petugas PPS dan KPPS.
GEDONGTATAAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Gedongtataan melakukan pengamanan pelaksanaan Rapid test anggota PPS, KPPS dan Linmas Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon, Kamis (3/12).
Kapolsek Gedongtataan, Kompol Hapran mengatakan, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pesawaran tahun 2020, puluhan anggota PPS dan KPPS Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon menjalani rapid test.
“Rapid test yang dijalani oleh anggota PPS, KPPS dan Linmas di desa negeri Katon sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah virus Corona atau Covid-19 menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pesawaran,” ujar Kapolsek.
Kapolsek mengatakan, peserta rapid test yang berjumlah 60 peserta terdiri dari anggota PPS, KPPS dan Linmas dari 6 TPS Desa Negeri Katon.
“Sebanyak 60 peserta rapid test, terdiri dari 6 orang PPS, 42 orang KPPS dan 12 orang Linmas dari 6 TPS Desa Negeri Katon,” paparnya.
Selain itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga situasi keamanan ketertiban di masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada dan tetap menjaga protokol kesehatan.
“Dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan, ketertiban di masyarakat menjelang Pilkada dan tetap patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tandasnya.
Sementara itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Padangcermin menggelar apel siaga siaga bencana tahun 2020 di lapangan apel Mapolsek setempat, Kamis (3/12).
Kapolsek Padang Cermin, AKP. Darwin, S.H dalam kegiatan apel siaga tersebut menyampaikan bahwa pada saat ini telah memasuki penghujan, sehingga perlu direncanakan antisipasi jika terjadi bencana alam.
“Sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu perlu membuat tindakan antisipasi mengenai penangangan masalah bencana alam,” ujar Kapolsek.
Selain itu, Kapolsek Padancemin juga menyampaikan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan pesta rakyat, yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran. Untuk itu dirinya berharap kepada jajarannya dalam proses pilkada tersebut dapat melaksanakan sesuai dengan petunjuk dan selalu berkoordinasi dengan panitia yang ada di TPS.
“Permasalahah Covid 19 yang semakin menyebar diwilayah Pesawaran, terutama diwilayah kita ini harus kita antisipasi bersama. Bukan cuma mencegah, kita juga harus bisa mengantisipasinya agar tidak menyebar,” tegasnya.
Diketahui, apel siaga bencana tersebut diikuti oleh Camat Padangcermin dan seluruh kepala desa diwilayah setenpat, anggota Koramil Padangcermin, Kepala Puskesmas Padangcermin, anggota Pol PP Padangcermin, anggota Damkar Padang Cermin, serta anggota Tagana dan Pramuka Padangcermin. (eggy/esn)
BACA :  Setop Kumpul-kumpul, Vaksinasi Dimulai