Polsek Kalianda Razia Titik Rawan Kriminalitas

298
Ilustrasi Kriminalitas

KALIANDA – Demi meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi selama bulan Ramadan, Kepolisian Sektor (Polsek) Kalianda meningkatkan patroli di titik-titik rawan tindak kejahatan C3, yaitu curas, curat, dan curanmor. Bahkan, anggota Polsek Kalianda sudah mulai melakukan razia dan pemeriksaan orang yang sering nongkrong di tempat rawan C3.

          Kapolsek Kalianda, Iptu. Dedi Suhandi, mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan kegiatan rutin berupa patroli setiap malam. Terutama di jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan. Meski anggotanya masih disibukkan dengan pengamanan di KPU dan Bawaslu, Dedi mengatakan hal itu tak memengaruhi kegiatan patroli rutin tersebut.

BACA :  Bantuan Beras Tahap II untuk 24.941 Masyarakat Terdampak Covid-19

          “Sudah. Semalam kita sudah mulai razia dan pemeriksaan di tempat kumpul dan rawan C3,” kata Dedi kepada Radar Lamsel, Rabu (15/5) kemarin.

          Dedi mengamini jika bulan Ramadan memang sering dijadikan momen para pelaku kejahatan. Menurut dia, waktu sore berbuka yang sepi menarik pelaku untuk melakukan tindak kejahatan. Baik itu dilakukan di jalan, maupun di tempat keramaian. Ia pun meminta masyarakat waspada akan pelaku kejahatan yang mengintai setiap waktu.

BACA :  Tetapkan Nomor Urut, Petahana Dapat Nomor 1

          “Makanya kita perlu lakukan patroli. Di sisi lain, masyarakat juga harus waspada, jangan lengah. Sebab, sekarang-sekarang ini bisa dijadikan momen oleh pelaku kriminal untuk menyerang korbannya,” katanya.

          Selain itu, Dedi mengatakan bahwa Polsek Kalianda masih memiliki misi lain selama bulan Ramadan. Namun, Dedi tak mengatakan secara rinci mengenai misi tersebut.

          “Kalau sudah full anggota, akan kita mulai laksanakan operasinya,” katanya. (rnd)