Polsek Padangcermin Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

27
Kepolisian Sektor (Polsek) Padangcermin, melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol Kesehatan diwilayah hukumnya, Kamis (22/10).
PADANGCERMIN – Kepolisian Sektor (Polsek) Padangcermin, melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol Kesehatan diwilayah hukumnya, Kamis (22/10).
Kapolsek Padang Cermin, AKP Syamsu Rizal, S.Ip mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H mengatakan, operasi yustisi terus dilakukan oleh jajaran Polsek Padangcermin untuk menegakan protokol kesehatan.
“Operasi yustisi ini sudah sering kita lakukan diwilayah Kecamatan Padangcermin, diantaranya di pasar-pasar, dengan tujuan untuk menekan cluster baru penyebaran Covid-19 diwilayah Padangcermin dan sekitarnya,” ujar Kapolsek Padang Cermin.
Disampaikan Kapolsek, pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan tersebut menurutnya di prioritaskan pada para pedagang dan pengunjung pasar diwilayah Kecamatan Padangcermin. Dimana bagi warga yang tidak patuh protokol kesehatan maka akan diberi sangsi dan membuat perjanjian tidak akan mengulangi lagi.
“Untuk dijalan lintas Padangcermin, sasaranya adalah pengemudi mobil atau motor yang tidak memakai masker. Jika kedapatan melanggar protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa push up atau menyanyikan lagu keabangsaan,” jelas Kapolsek.
Melalui sangsi tersebut, lanjut Kapolsek, dirinya berharap masyarakat bisa patuh dan taat terhadap anjuran pemerintahan untuk mematuhi protokol kesehatan.
“Kami sangat berharap masyarakat dapat memahani dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (esn)
BACA :  Dua Pelaku Jambret Dibekuk Anggota Polsek Padangcermin