Polsek Padangcermin Hijaukan Kantor Kecamatan Padangcermin

71
Foto Edy - Kapolsek Padangcermin AKP Syamsu Rizal S.IP dan Camat Padangcermin Darsoyo SE.,MM melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan di depan kantor kecamatan Padangcermin.
PADANGCERMIN – Kapolsek Padangcermin AKP Syamsu Rizal S.IP dan Camat Padangcermin Darsoyo S.E.,MM melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan di depan kantor kecamatan Padangcermin, Minggu (12/1).
Penanaman beraneka macam pohon dilingkungan kantor kecamatan Padangcermin oleh Kapolsek Padangcermin AKP Syamsu Rizal S.IP beserta jajaran dan Camat Padangcermin Darsoyo S.E., tersebut dilakukan dalam rangka penghijauan dilingkungan kantor kecamatan Padangcermin dan keperdulian seluruh jajaran Polsek Padangcermin dalam rangka penghijauan.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu wujud kita untuk mencintai lingkungan, dan secara tidak langsung kita sudah menciptakan suasana yang sehat luar dan dalam,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, dampak dari adanya pepohonan tersebut dapat menciptakan suasana yang sejuk, juga dapat mengurangi polusi, kelongsoran, dan banjir.

“Dengan melakukan penanaman pohon maka akan tercipta suasana yang sejuk dan dapat mengurangi resiko bencana,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan  penanaman pohon tersebut dilaksanakan sesuai intruksi dan program Kapolri yang baru, bahwa Polres di masing-masing daerah yang kemudian diteruskan ke Polsek agar melaksanakan penghijauan dengan tema “Polri Peduli dengan Penghijauan”.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat melakukan penanaman pohon diwilayahnya masing-masing, agar lingkungan terasa lebih sejuk dan damai serta akan tercipta suasana yang lebih indah, nyaman, sehingga dapat membuat pola fikir menjadi lebih sehat,” tandasnya. (Esn)