Ponijan Sumringah Dapat Kursi Roda dari Zainudin

429

CANDIPURO – Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan terhadap warga miskin yang cacat atau menderita kelumpuhan terus dilakukan.

Ponijan (45) penderita lumpuh asal Desa Way Gelam Kecamatan Candipuro sumringah. Itu setelah dirinya mendapat bantuan berupa kursi roda dari Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum yang diserahkan melalui pemerintah kecamatan.

Camat Candipuro Wasidi SE., menjelaskan kursi roda yang diberikan kepada Ponijan adalah bentuk kepedulian Pemkab Lamsel terhadap warga yang memang membutuhkan pertolongan.

“ Kursi roda yang diterima Ponijan adalah bentuk perhatian Bupati terhadap rakyatnya. Sejauh ini di Candipuro sudah banyak warga miskin dan lumpuh mendapat kursi roda,” kata Wasidi kepada Radar Lamsel, di Desa Way Gelam Kecamatan Candipuro.

BACA :  Maling Gagal Gasak Motor Petugas BPKB

Mantan Sekcam Sidomulyo ini menginstruksikan aparatur desa untuk segera melaporkan ke kecamatan apabila terdapat warga serupa Ponijan. Pasalnya ditangan warga-warga seperti itulah selayaknya bantuan diberikan.

“ Kami sebagai perpanjangan tangan Bupati di tingkat kecamatan punya komitmen untuk melaporkan dan menyampaikan apabila terdapat warga yang lumpuh dan kesulitan berobat lantaran terbentur ekonomi,” kata Wasidi.

Mendapat kursi roda Ponijan tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Senyum sumringah terpancar dari wajahnya usai mendapat alat untuk menunjang aktifitasnya yang fakum selama tujuh bulan terakhir.

“ Kami ucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya atas apa yang diberikan kepada keluarga kami. Sudah tujuh bulan ini tak bisa ngapa-ngapain didalam rumah saja,” ujar Ponijan warga Dusun III.

BACA :  58 KPM Rawaselapan Terima BLT DD

Ponijan menjelaskan kelumpuhannya disebabkan terjatuh dari pohon sekitar tujuh bulan silam. Lantaran terbentur biaya pengobatan yang cukup mahal dirinya hanya diam terbaring dirumah.

“ Dulu kan penderes kepala, waktu itu jatuh saat memanjat pohon kepala. Karena kesehariannya memang upahan sebagai penderes yang hasilnya untuk makan sekeluarga,” kenang Ponijan.

Kursi roda tersebut diterima Ponijan dikediamannya, selain Camat Candipuro aparat Desa Way Gelam juga turut mendampingi pemberian kursi roda dari orang nomor satu di Lamsel itu. (ver)