Pontren Terpadu Ushuluddin Gelar Berbagai Lomba

457

Sambut Milad ke-17

PENENGAHAN – Pada 26 September mendatang, Pondok Pesantren Terpadu (Pontren) Ushuluddin genap berusia 17 tahun. Menyambut hari jadinya itu, pesantren yang beralamat di Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan ini akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba.

Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. A Rafiq Udin, S.Ag.,Msi mengatakan, pada milad ke-17 ini, pihaknya akan mengadakan lomba dan kegiatan. Saat ini, Pontren Terpadu Ushuluddin sudah menggelar lomba futsal yang diikuti peserta sebanyak 35 tim tingkat MI dan MTs.

“Finalnya sudah digelar hari ini (kemarin’red). Besok (hari ini’red), giliran final voli putri,” kata Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag.,M.Si kepada Radar Lamsel, Rabu (19/9) kemarin.

BACA :  55 CJH Sudah Diberi Pembinaan

Usai gelaran final voli putri, pada Jum’at (21/9), ajang yang akan berlangsung adalah lomba da’i dan lagu religi. Kemudian hari berikutnya kegiatan reuni alumni. Rafiq mengatakan rangkaian lomba masih akan berlanjut sampai hari H yang jatuh pada Rabu, 26 September mendatang.

“Tiap hari kita selenggarakan kegiatan, nanti ada upacara apel milad dan jalan sehat doorprize, tabligh akbar, sujud syukur dan do’a bersama kemudian malam hari dilanjutkan dengan acara panggung gembira. Hari penutupan pada akan ada tasyakuran atau makan bersama,” katanya.

BACA :  55 CJH Sudah Diberi Pembinaan

Menurut Rafiq, digelarnya rangkaian kegiatan dan perlombaan itu bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan ukhuwwah Islamiyah di antara peserta.

“Saya berharap tujuan dari lomba ini terjalinnya silaturrahmi. Oleh karena itu bermainlah dengan baik, gali potensi dan raih prestasi, serta jaga sportifitas dan fairplay,” pungkasnya. (rnd)