Pontren Terpadu Ushuluddin Tingkatkan Kualitas Dewan Guru

562
Randi Pratama – Pontren Terpadu Ushuluddin saat menggelar pembinaan dan pembekalan terhadap dewan guru, Rabu (12/7) kemarin.

PENENGAHAN – Untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para pendidiknya, Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin menggelar pembinaan dan pembekalan terhadap dewan guru, Rabu (12/7) kemarin.

Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. A Rafiq Udin, S.Ag,.M,Si mengatakan, kegiatan yang diikuti seluruh dewan guru ini merupakan kegiatan yang biasa digelar sebelum proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai.

“Agar pendidik dan tenaga kependidikan lainnya dapat terus meningkatkan kompetensi, kualitas diri dan profesionalitas dalam kegiatan belajar mengajar,” Kata Rafiq Udin kepada Radar Lamsel, Rabu (12/7) kemarin.

Lebih lanjut Rafiq Udin mengatakan, pembinaan bertujuan untuk memetakan kompetensi dan profesionalitas para dewan guru. Sedangkan pembekalan untuk memetakan kompetensi personal dan sosial mereka.

Menurut Rafiq Udin, unsur-unsur tersebut nantinya akan dijadikan bekal para dewan guru dalam memberikan pembelajaran terhadap santriwan dan santriwati. “Ini akan menjadi dasar pembinaan dan pendampingan yang akan diterapkan secara berkelanjutan kepada santri,” tegasnya.

Dengan cara itu, kata dia, kualitas pendidikan di lingkungan Pesantren Terpadu Ushuluddin diharapkan dapat terus mengalami peningkatan setiap tahun.

“Selain pembinaan dan pendampingan guru, proses pembinaan peserta didik juga akan kami integrasikan dengan pendampingan di dalam pesantren,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN