Porprov Digelar November, Pemprov jadi Tuan Rumah

585
Ilustrasi

KALIANDA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2017 rencananya akan digelar pada Bulan November, mendatang. Informasi tersebut datang dari pengurus KONI Lampung Selatan setelah rapat tahunan bersama KONI Provinsi Lampung, belum lama ini.

Adalah Sekretaris KONI Lamsel Zakaria yang menyampaikan informasi itu kepada Radar Lamsel, kemarin. Menurutnya, penyelenggaraan pesta olahraga tingkat Provinsi ini akan dipusatkan di Provinsi Lampung sebagai tuan rumah setelah pengunduran diri Kabupatan Lampung Utara yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

BACA :  Hasil Lelang Sekda Dilapor ke KASN

“Dari rapat tahunan itu, diputuskan penyelenggaran Porprov Tahun 2017 ini positif digelar pada minggu keempat Bulan November. Sebagai tuan rumah adalah Provinsi Lampung karena pengunduran diri Kabupaten Lampung Utara,”ungkap Zakaria melalui sambungan telepon, kemarin.

Zakaria menjelaskan, terdapat berbagai pertimbangan dari KONI Provinsi Lampung menggelar kegiatan tersebut dipusatkan di provinsi. Yang paling utama, menjaga netralitas serta sportifitas dalam ajang tersebut.

“Memang kita (Lamsel’red) pernah mengajukan diri menjadi tuan rumah. Alasan ditolak karena kita baru saja menjadi tuan rumah. Begitu juga dengan Kota Bandarlampung. Harapannya digelar di Provinsi Lampung, supaya lebih netral dan sportif,”terangnya.

BACA :  Hipni Bidik PAN juga Demokrat

Yang terpenting saat ini, lanjutnya, para pengurus cabang olahraga segera mempersiapkan atlet terbaiknya untuk menghadapi ajang tersebut. Sehingga, para atlet benar-benar siap dan fokus menghadapi kejuaraan tersebut.

“Meskipun belum final berapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan, kita harus siapkan semuanya. Begitu sudah clear, kita tinggal mengasah dan fokus pada pertandingan yang akan di lombakan,”pungkasnya. (idh)