Pos Kesehatan Bunut Utara Direnovasi Tahun Ini

42
Dok.Radarlamsel – Inilah bangunan pos kesehatan Dusun Bunut Utara, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi yang akan direnovasi pada tahun 2020 ini.

SRAGI – Pos kesehatan Dusun Bunut Utara, Desa Bandaragung, Kecamatan  Sragi akhirnya akan direnovasi tahun ini.

Bangunan eks Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi yang dialih fungsikan menjadi pos kesehatan itu akan direnovasi menggunakan APBD Lampung Selatan.

Hal teresbut diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Sragi, Sucipto. Rencana perbaikan pos kesehatan itu telah dipaparkan pada gelaran musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sragi, Senin (17/2) lalu.

“Iya, pos kesehatan Dusun Bunut Utara akan direnovasi pada tahun ini menggunakan APBD Kabupaten Lampung Selatan.  Dan diumumkan pada kegiatan Murenbang Seni kemarin,” ujar Sucipto memberikan ketarangan kepada Radar Lamsel, Kamis (20/2).

BACA :  Gunakan Desinfektan Dengan Bijak

Sucipto menjelaskan, selain pos kesehatan Bunut Utara. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga menggelontorkan anggran untuk merenovasi dua pos puskesmas pembantu (Pustu) yaitu, pustu Desa Baktirasa dan Pustu Desa Sumber Agung.

“Kalau untuk anggarannya kami memang belum tahu. Namun pada tahun ini ada tiga kegiatan renovasi yaitu pos kesehatan Bunut Utara, Pustu Baktirasa, dan Pustu Sumber Agung,” terangnya.

BACA :  Gunakan Desinfektan Dengan Bijak

Tidak hanya itu, sambung Sucipto, pihaknya juga akan meningkatkan status  Pos Kesehatan Bunut Utara menjadi Pos Pembantu Puskesmas.  Ia berharap dengan adanya renovasi ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Sragi.

“ Pada tahun ini kami juga mengusulkan Pos Kesehatan Bunut Utara menjadi Pos Pembatu.  Harapan kita dengan adanya renovasi ini dapat mendorong meningkatnya pelayanan kesehatan di Sragi,” harapnya. (vid)