Positif Covid-19 Terus Bertambah

18
Ist.Radarlamsel – Bhabin Kantibmas dan Anggota Pol PP Kecamatan Palas melakukan penjagaan di pintu masuk Desa Pulau Tengah, Rabu (9/6).

PALAS – Jumlah kasus Covid-19 di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas terus bertambah. Dari 27 masyarakat yang terpapar Covid-19,  kini jumlahnya mencapai 30 kasus.

Penambahan tiga orang positif Covid-19 ini ditemukan, setelah tim tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas kembali melakukan tracing di desa tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas Rosalina mengatakan, penamabahan kasus penularan Covid-19 ini setelah pihaknya kembali melakukan rapid test kepada lima orang masyarakat Desa Pulau Tengah.

Mereka merupakan, kerabat dan tetangga yang telah melakukan kontak fisik kepada pasien Covid-19.

“Sebelumnya kita memang sudah menghentikan rapid tes antigen, hari Selasa kemarin terakhir karena akan di lockdown. Namun kita kembali melakukan tracing dan rapid tes hari ini karena keinginan masyarakat yang merasa telah melakukan kontak fisi dengan pasien, dan juga mengalami gejala sakit,” ujar Rosalina kepada Radar Lamsel, Rabu (9/6) sore kemarin.

BACA :  Covid Menjalar, Kapolres Pantau Pulau Tengah

Rosalina menjelaskan, dari lima orang yang menjalani rapid tes antigen tersebut, tiga diantaranya reaktif Covid-19. Dengan adanya penambahan tersebut, total saat ini masyarakat Desa Pulau Tengah yang terpapar Covid-19 mencapai 30 orang.

“Selasa kemarin jumlah masih 27 orang. Kemudian ditambah dengan tiga orang positif  hari ini, total dari kasus awal pada Jumat kemarin jumlahnya telah mencapai 30 orang,” terang Rosalina.

Rosalina menuturkan, hingga saat ini tim tenaga kesehatan juga terus mengoptimalkan pengawasan kepada masyarakat Desa Pulau Tengah. Baik kepada masyarakat yang sudah terkonfirmasi Positif Covid-19 ataupun yang negatif.

BACA :  Keuntungan BUMDes Hasilkan Mobil Siaga

“Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Pulau Tengah sudah kita lakukan dengan optimal. Mulai dari edukasi 5M kepada masyatakat yan non reaktif dan reaktif. Tidak hanya itu saja kita juga memberikan obat-obatan untuk masyarakat, seperti vitamin hingga obat simptomatik,”sambungnya.

Hingga saat ini, lockdown atau penyekatan mulai dilaksanakan. Saat ini aktivifitas keluar-masuk desa juga dibatasi hingga pukul delapan malama.

“Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Palas melibatkan semua elemen masyarakat, sampai  ke pemuda yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Saat aktivitas keluar-masuk desa juga dibatasi, hanya untuk urusan yang penting saja, seperti ekonomi,” pungkasnya. (vid)