Posko Corona Desa Memantau Perantau

128
Rifky - Masyarakat Desa Jati Indah saat mendengarkan arahan dari Camat, Kapolsek dan Kades sebelum penyemprotan disinfektan.

TANJUNG SARI– Dalam upaya mengantisipasi wabah pandemik corona virus disease (covid-19), Pemerintah Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari adakan posko covid-19 sebagai penyebaran informasi di masyarakat, Jumat (3/4).

 

Tak hanya itu, penyemprotan cairan disinfektan juga kerap dilakukan di jalan lingkungan, rumah warga, serta fasilitas umum guna menjaga Desa tersebut agar tetap dalam keadaan steril.

 

Kepala Desa (Kades) Wawasan Agus Prasetyanto, A.Md Kep. menjelaskan diadakannya posko covid-19 itu sebagai penyebaran informasi kepada masyarakat serta menjadi tempat pelaporan warga.

BACA :  130 Warga Purwodadi Dalam Dapat BLT DD

 

“Didirikannya posko corona merupakan tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam menanggulangi wabah corona. Fungsinya sebagai penyebaran informasi mengenai virus corona dan tempat menerima laporan bagi warga jika ada yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri,” jelasnya.

 

Lanjut, Agus berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Wawasan untuk bergerak bersama mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan cara mengenali gejala virus corona dan melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat.

BACA :  130 Warga Purwodadi Dalam Dapat BLT DD

 

“Pesannya untuk masyarakat Desa Wawan berantusias bersama-sama bergerak untuk mencegah virus corona ini yang sudah menjadi wabah pandemik di negara kita dengan mengikuti arahan dari pemerintah,” kata dia.

 

Dia berharap, covid-19 yang sudah menjadi wabah pandemik di Indonesia ini cepat berakhir, karena adanya virus itu menghambat segala aktifitas masyarakat. “Adanya virusi ini saya rasa dampaknya begitu besar. Harapannya wabah ini cepat berakhir agar segala aktifitas kembali normal,” tutupnya.(cw1)