Posko Kesehatan Sasar Exit Tol dan Jalinsum

130
Ilustrasi Posko

KALIANDA – Sebanyak delapan unit posko pelayanan kesehatan bakal dibuka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan, dalam menghadapi perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Pelayanan prima itu diberikan untuk menjamin kelancaran arus lalulintas kepada para pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Sekretaris Dinkes Lamsel Taufiqur Rosyad, SKM mengungkapkan, penyiagaan posko kesehatan ini didirikan untuk melayani para pengguna jalan yang merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Para pemudik juga diperbolehkan untuk menggunakan posko tersebut sebagai tempat peristirahatan jika kelelahan dalam perjalanan pulang kampung layaknya mudik lebaran.

BACA :  Selamat Datang Sulpakar!

“Delapan posko kesehatan ini akan didirikan di Pos Pelabuhan Bakauheni, Exit Tol Desa Hatta, Exit Tol Sidomulyo, Exit Tol Natar, Jalinsum Desa Merak Belantung, Jalinsum Pasir Putih, Jalinsum Bandara Raden Intan II, dan Jalinsum Rest Area Masjid Agung Kalianda,” ungkap Taufiqur Rosyad kepada Radar Lamsel, Jum’at (6/12) pekan lalu.

Dia menambahkan, rencananya posko pelayanan kesehatan ini akan dioperasikan mulai Selasa 24 Desember 2019 hingga Kamis 2 Januari 2020 mendatang. “Jadwal tengah kita susun. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan kendala,” imbuhnya.

BACA :  CJH Tunggu Instruksi Kemenkes

Lebih lanjut dia mengatakan, pada setiap posko pelayanan kesehatan akan disiagakan sebanyak tiga hingga empat tenaga medis dan non medis. Mulai dari driver (sopir) ambulance, tenaga medis dokter atau perawat serta terapis (akupresur).

“Tentunya kami melibatkan petugas yang ada di tiap-tiap puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan. Posko kesehatan akan beroperasi selama 24 jam. Mereka akan bekerja sesuai waktu secara bergiliran,” pungkasnya. (idh)