PPK Kalianda Gelar Pleno Rekapitulasi Suara

755
Idho Mai Saputra – Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat PPK Kecamatan Kalianda digelar di Kantor Kecamatan Kalianda, Kamis (10/12).

KALIANDA – Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kalianda mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi suara pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Lampung Selatan. Rapat pleno tersebut rencananya akan digelar selama dua hari, di Kantor Kecamatan Kalianda, Kamis-Jumat (10-11/12) besok.
Ketua PPK Kalianda Ari Saptono mengungkapkan, pleno tersebut digelar menyusul rampungnya pelaksanaan pilkada ditingkat desa. Dalam aturan baru, pleno di tingkat PPS atau desa ditiadakan. Sehingga langsung digelar pleno ditingkat PPK.
“Pleno rekapitulasi suara bisa digelar dari tanggal 10-16 Desember. Mengingat hal itu, maka kita menggelar pleno yang dijadwalkan selama dua hari hingga besok,”ungkap Ari kepada Radar Lamsel, kemarin.
Dia menambahkan, teknis pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara akan dimulai berurutan desa sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Dengan melibatkan PPS dan panitia pengawas pemilu kecamatan dan saksi-saksi dari masing-masing calon.
“Setiap PPS wajib membacakan hasil pemungutan suara per TPS-TPS. Kami harap, tidak akan terjadi kendala dalam pelaksanaan pleno ini,”imbunya.
Sementara itu, Camat Kalianda Setiawansyah, AP, MSI dalam sambutannya sangat bersyukur pelaksanaan pemungutan suara diwilayah Kalianda bisa berjalan dengan lancar.
“Ini semua berkat kerja keras penyelenggara dan partisipasi aktif masyarakat. Harapan kami, mudah-mudahan tahapan-tahapannya bisa rampung sesuai jadwal,”singkat Setiawan.
Pantauan Radar Lamsel, pleno rekapitulasi ditingkat PPK Kecamatan Kalianda dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Kegiatan tersebut, dikawal ketat aparat kepolisian. Tampak juga Kapolsek Kalianda AKP Heti Fatmawati hadir dalam rapat pleno tersebut. (idh)

BACA :  PPK dan PPS Dinonaktifkan, Honor Maret Tetap Cair