PPS Bimtek, PPK: Koordinasikan ke KPPS

28
Rifky - Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tanjung Bintang di Aula Balai Desa Serdang, Kamis (3/12).

TANJUNG BINTANG – Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Bintang, adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penghitungan suara.

Bimtek tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan (Lamsel) Mislamudin, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Bintang, Amru Baladi, dan diikuti oleh 48 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tanjung Bintang.

Ketua PKK Tanjung Bintang, Amru Baladi menjelaskan, Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman secara intensif bagi seluruh PPS se-Kecamatan Tanjung Bintang.

BACA :  Tak Hanya dari Guru, Pendidikan Anak Tugas Ortu Juga

“Bimtek ini tujuannya untuk memberikan pemahaman yang insentif kepada seluruh PPS di Kecamatan Tanjung Bintang pasca penyelenggaraan Pilkada Lampung Selatan 9 Desember mendatang,” Jelasnya kepada Radar Lamsel, Kamis (3/11).

Dari hasil Bimtek tersebut PPS dihimbau untuk menyampaikan langsung kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sehingga apa yang telah disampaikan saat Bimtek terserap dengan baik.

“Saya himbau kepada PPS, dari hasil dari Bimtek hari ini (kemarin) untuk dikoordinasikan langsung kepada KPPS supaya mereka juga ikut memahami dengan baik,” Imbuhnya.

BACA :  Puluhan Karyawan PT. IAS ’Teler’ Keracunan Gas

Masih kata Amru, dia berharap, penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamsel khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang dapat terlaksana dengan khidmat.

“Saya harap PPS dan KPPS dapat mempersiapkan diri dengan baik karena tinggal beberapa hari saja, mudah-mudahan Pilkada Lamsel untuk wilayah Tanjung Bintang berjalan sukses,” Tuturnya.(rif)