Pramuka Harus Berkiprah Dilingkungan Masyarakat

439

SRAGI –Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sragi mengharapakan anggota Pramuka dapat berkiprah dilingkungan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketuanya Tuheri pada saat Rapat Kerja Kwartir Ranting Kecamatan Sragi tahun 2018 di SDN 2 Desa Kuala Sekampung, Kamis (2/8) kemarin.

Suheri mengatakan, anggota pramuka tidak hanya berkiprah di lingkungan pendidikan saja, namun juga bisa berkiprah pada lingkungan masyarakat. “Seorang anggota pramuka tidak hanya berkiprah dilingkungan pendidikan atau gugusnya saja, namun juga dilingkungan masyarakat juga,” ucapnya.

BACA :  Buaya Agresif itu Dievakuasi BKSDA

Suheri mengatakan, rapat kenerja tersebut membahas rancangan kegiatan pramuka yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sragi di tahun 2018 antara lain, persiapan lomba giat prestasi tingkat siaga, penggalang dan penegak Kabupaten Lampung Selatan.

“Selain mempersiapkan perlombaan yang akan dilaksnakan pada 29 Agustus mendatang, pada rapat kerja ini juga membahas persiapan upacara hari Pramuka pada 15 Agustus nanti,” ucapnya.

BACA :  Pembangunan RKB SD Margasari Diprioritaskan

Sementara itu, Camat Sragi Bibit Purwanto mengungkapkan dengan adanya dukungan baik dari pendidikan dan pemerintahan Pramuka di Kecamatan Sragi dapat meningkat.

“Dengan adanya dukungan dari lintas sektor prestasi pramuka di Kecamatan Sragi dapat meningkat. Tidak hanya ditingkat gugus namun dalam lingkunagan masyarakat,” imbuhnya. (Cw1)

BAGIKAN