Pramuka SMAN 1 Sidomulyo Raih Juara Umum

473

Napak Tilas 2018 se-Provinsi Lampung

SIDOMULYO – Nama besar SMA Negeri 1 Sidomulyo kembali harum atas gelar prestisius yang direngkuh gugus pramuka di ajang Napak Tilas 2018 se-Lampung.

Tak tanggung-tanggung, SMA percontohan di Lampung Selatan ini memborong gelar juara sekaligus menasbihkan sebagai salah satu SMA yang patut diperhitungkan di Provinsi Lampung.

Kepala SMAN 1 Sidomulyo Hidayatullah M.Pd., MM., mengatakan keberhasilan siswanya atas gelar tersebut tak luput dari perjuangan dewan guru yang ada dibaliknya. Ya, napak tilas dari makam pahlawan Raden Intan II menuju Universitas Lampung itu berakhir manis.

“ Alhamdulillah perjuangan guru dan siswa berbuah juara umum, kami keluarga besar SMAN 1 Sidomulyo bersyukur atas torehan ini,” kata Hidayatullah kepada Radar Lamsel, Selasa (20/11).

BACA :  Puluhan Rumah Rusak Di Terjangan Puting Beliung

Pak Dayat, begitu sapaan karib Hidayatullah menuturkan perjuangan anak asuh binaan Hanafi S.Pd untuk meraih gelar tersebut tidaklah mudah. Pasalnya SMAN 1 Sidomulyo mesti unjuk gigi dengan sederet SMA unggulan lain yang ada di provinsi ini.

“ Tidak mudah dari cerita dan pengalaman anak-anak, mereka harus bersaing dengan SMA unggulan lain yang ikut pada ajang napak tilas tersebut. Juara umum cukup untuk memotivasi guru dan siswa untuk lebih baik lagi dimasa  mendatang,” ujar orang nomor satu di SMAN 1 Sidomulyo ini.

Dengan torehan tersebut, praktis menambah penuh etalase piala juara yang dimiliki oleh SMAN 1 kebanggaan Sidomulyo tersebut. Selain gelar dibidang pramuka, SMAN 1 Sidomulyo juga kerap diganjar penghargaan dibidang ekskul lain diantaranya dibidang olahraga.

BACA :  69 KK Korban Bencana Alam Dapat Logistik

Waka Kesiswaan SMAN 1 Sidomulyo Haryanto S.Pd., MM juga tak dapat menyembunyikan kegembiraan yang diraih siswanya. Ia berharap ke depan SMAN 1 Sidomulyo tak henti menorehkan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Segala kegiatan positif yang diikuti siswa kami dukung sepenuhnya, dengan begitu wali murid juga dapat menyaksikan bahwa anak-anaknya juga dapat bersaing di tingkat provinsi sekalipun,” sebut dia.

Untuk diketahui para pendidik yang ada dibalik layar kesuksesa SMAN 1 Sidomulyo dihuni oleh sederet guru berkompeten seperti, Wakil Menejemen Mutu Raharja S.Pd., Koordinator Pembina Pramuka Hanafi S.Pd. ditambah lagi para guru cemerlang seperti Husnuniyah M.Pd., Susi Nurul Fitri M.Pd., Drs Manulang, Edi Sasono M.Pd., dan seluruh elemensi yang berpengaruh di SMAN 1 Sidomulyo. (ver)