Presiden PKS Bidik Kemenangan Pilkada Lamsel

59

 

KALIANDA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Ahmad Syaikhu turun gunung demi membidik kemenangan paslon Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Walikota usungan PKS yang berkontestasi di Pilkada 2020.

Dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang menggelar Pilkada, Pilkada Lampung Selatan mendapat atensi dari Ahmad Syaikhu agar meraih kemenangan. Kesuksesan Pilkada 2020 digadang-gadang akan menjadi tonggak kemenangan PKS pada Pemilu 2024.

“ Pilkada ini menjadi moment batu loncatan bagi PKS untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Oleh karenanya kami meminta kader dan juga kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung PKS pada Pilkada 2020 serius untuk memenangkan pertarungan di 2020 ini,” ujar Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu kepada Radar Lamsel, di Negeri Baru Resort Kalianda, Selasa (10/11).

Menurut Ahmad Syaikhu 29 hari terakhir menjadi waktu yang amat menentukan dalam hasil Pilkada. Karenanya ia menegaskan barisan PKS untuk tidak berleha-leha dan bersantai ria pada sisa waktu jelang 9 Desember mendatang.

BACA :  Gerindra Usulkan Untung PAW Mendiang Darol

“ Jangan berleha-leha, jangan bersantai ria. Harus menggerakkan semua, struktur dan kader partai harus bergerak lebih intensif lagi,” kata dia.

Petinggi PKS itu menunjukan fair play terhadap semua kandidat yang maju di Pilkada Lamsel. Menurutnya dalam kontestasi Politik ialah fastabiqul khairot. Dengan kata lain apa yang telah diperbuat oleh parpol untuk masyarakat, maka itulah yang menjadi penentunya.

Ia juga menegaskan bahwa PKS optimistis dapat berbicara banyak pada Pemilu 2024. Mengingat dari salah satu survey kenamaan sekitar 52,5 persen publik di negeri ini menyatakan tidak puas dengan kinerja rezim republik ini.

“ Sekarang peluangnya terbuka untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. tugas kader mengejar dimana 52,5 persen tersebut. Maka di Pilkada 2020 ini akan menjadi tonggak kedepan, karena itu Toni-Antoni jangan lengah harus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Lamsel” terangnya.

BACA :  Polisi Jamin Pilkada Aman

Masih kata Ahmad Syaikhu, dirinya berpesan kepada kandidat yang berjuang di Pilkada Lamsel untuk terus tancap gas, dengan waktu yang tersisa. Itu pula yang mengharuskan dirinya turun ke Bumi Khagom Mufakat demi tujuan kemenangan Pilkada.

“ Pesan saya jangan berleha-leha dengan sisa waktu yang ada. Itu kenapa saya turun keseni, bukan untuk jalan-jalan tetapi untuk mensupport para calon kepala daerah agar bekerja sekuat tenaga di Pilkada 2020,” ungkapnya.

Dari delapan kabupaten kota di provinsi ini, Lampung Selatan potensial di mata Ahmad Syaikhu. Karenanya ia sengaja berkunjung seraya memberikan stressing agar pergerakan PKS di Pilkada Lamsel dapat maksimal.

“Delapan kandidat di Lampung sudah saya beri arahan untuk memenangkan Pilkada. Jadi Lampung Selatan ini menjadi salah satu daerah yang memang sengaja saya berikan stressing dan saya kunjungi dengan harapan menang di Lampung Selatan,” pungkasnya. (ver)