Produksi Tas Rajut Padangmanis Dongkrak Ekonomi Masyarakat

41
TP PKK bersama UMKM Desa Padangmanis memproduksi tas rajut dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
WAY LIMA – Produksi tas rajut yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Padang Manis bersama Tim Penggerak PKK Desa setempat dalam mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) merupakan upaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
Kepala Desa Padang Manis, Hendri Kurniawan mengatakan, berawal dari kegiatan anggota TP-PKK Desa Padang Manis yang telah memproduksi tas rajut telah membantu pemerintah desa untuk mendongkrak kembali perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
“Kegiatan yang diketuai oleh TP-PKK Desa Padang manis, Ny. Sumartira telah memberikan hasil berupa produk tas rajut yang dapat mendongkrak kembali perekonomian masyarakat desa dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Hendri saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/10).
Hendri mengatakan, pemerintah desa setempat telah berupaya membantu pemasaran tas rajut hasil produksi dengan memanfaatkan media online maupun menjual langsung ke pasar lokal.
“Kami saat ini melakukan pemasaran melalui media online dan menjual langsung ke pasar lokal. Tas rajut tersebut banyak diminati dan sudah menghasilkan pendapatan warga yang berdampak meningkatkan perkonomian warga kami,” ucapnya.
Selain itu, Hendri mengatakan pemerintah desa setempat siap menganggarkan dan memfasilitasi melalui dana desa untuk memajukan UMKM Desa Padang Manis dalam mengembangkan produksi tas rajut.
“Pemerintah desa pasti akan menganggarkan untuk kemajuan UMKM di Desa Padang Manis, apalagi hal tersebut positif dan berdampak untuk memulihkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Pemerintah Kecamatan Way Lima Gelar Apel Siaga Bencana