Promosikan Wisata Air Terjun Waykalam Melalui Medsos

1203
Randi Pratama – Air terjun Waykalam dikunjungi sejumlah wisatawan.

PENENGAHAN – Wilayah Kabupaten Lampung Selatan memang dipenuhi berbagai tempat wisata yang begitu mempesona. Tidak dipungkiri lagi bila kabupaten yang berjuluk Gerbang Krakatau ini memiliki lokasi wisata yang menjadi andalan di masing-masing kecamatan.

Seperti di Kecamatan Penengahan, tepatnya di Desa Waykalam. Ya, desa ini memiliki tempat wisata air terjun Waykalam yang sangat digandrungi oleh wisatawan lokal.

Berlokasi tepat dibawah kaki gunung Rajabasa, membuat tempat wisata ini memiliki keindahan dan panorama alam yang masih sangat alami. Udara yang sejuk, serta pemandian air terjun yang segar secara tidak langsung mampu mengundang para wisatawan berkunjung ketempat ini.

BACA :  Nanang Ermanto dan KKP Jalin Kerjasama Kembangkan Kawasan Budidaya Udang

Seperti yang diungkapkan Iskan. Pengunjung asal Desa Banjarmasin ini mengaku sering berkunjung ke air terjun Waykalam. “Suasananya masih alami dan asri. Tempat-tempat wisata seperti ini yang seharusnya menjadi destinasi wisata favorit wisata masyarakat. Karena belum banyak tersentuh dan masih sangat alami,” kata Iskan kepada Radar Lamsel, kemarin.

Menurut Iskan, pemerintah dan pokdarwis Desa Waykalam harus mampu mengeksplore agar mampu membuat sedikit inovasi seperti dilokasi wisata itu. “Ya, membuat gubuk sebagai tempat beristirahat sepertinya cukup bagus mas. Sesuai dengan suasana alam yang sejuk,” katanya.

Suasana sejuk yang lekat pada air terjun Waykalam membuat para pengunjung mengutarakan pendapat dan memberikan sejumlah saran agar tempat wisata andalan Desa Waykalam itu menjadi lebih dikenal.

BACA :  Sekda Warning OPD Bereskan Usulan DAK 2021!

Putri (22), pengunjung asal Desa Belambangan menyarankan agar pengelola tempat wisata air terjun Waykalam membuat media sosial. Menurutnya, melakukan promosi melalui media sosial merupakan cara yang jitu agar mampu mendongkrak popularitas air terjun Desa Waykalam.

“Pemerintah desa atau Pokdarwis Waykalam harus rajin-rajin mempromosikan wisata air terjun ini. Setidaknya, pemerintah dan pokdarwis Desa Waykalam harus mempunyai media sosial, lalu mempromosikan wisata ini dengan media sosial itu sendiri,” katanya. (rnd)