Protokol Kesehatan Dikuatkan Lagi

22
ILUSTRASI

PALAS – Penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan terus mengalami peningkatan. Per 12 Januari kemarin kasus terkonfirmasi telah mencapai 468 kasus.

Bahkan saat ini Lampung Selatan sudah menjadi zona merah. Penerapan protokol kesehatan saat ini juga dikuatkan kembali diseluruh wilayah melalui Tim Satgas Covid-19 kecamatan.

Tak terkecuali Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Palas, saat ini juga memperkuat penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Palas Rika Wati S. STP, MM mengatakan, dalam pekan ini pihaknya mulai menguatkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Itu dilakukan agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Palas.

BACA :  Tenkes Kecamatan Mulai Divaksin

“Saat ini Lampung Selatan sudah menjadi zona merah. Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Palas juga mulai memperkuat kembali penerapan portokol kesehatan,” ujar Rika memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, Rabu (13/1) kemarin.

Rika mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan itu disosialisasikan hingga ke Tim Satgas Covid-19 tingkat desa. Pemakaian maskes, menjaga jarak, dan mencuci tangan yang sempat mengendur bisa dikuatkan kembali.

“Di dalam rakor kecamatan juga sudah kita sampaikan lagi kepada kepala desa. Agar protokol kesehatan dikuatkan lagi. Apalgi desa yang memiliki pasar, protokol kesehatan harus lebih dikuatkan,” terangnya.

BACA :  KPPS Hilang Motor, PPK dan PPS Galang Dana

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas Rosmeli menjelaskan, selama pandemi tercatat lima kasus terkonfirmasi positif. Sedangkan pasien reaktif sampai saat ini sebanyak dua orang yang masih  menjalani isolasi mandiri.

Penguatan protokol kesehatan ini juga penting dilakukan agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Palas. Apalagi saat ini Lampung Selatan telah menjadi zona merah.

“Ya penerapan protokol kesehatan harus kita kuatkan, apalagi di palas selama pandemi sudah ada lima kasus positif. Dan dua masih isolasi karena reaktif,” pungkasnya. (vid)