PT. MJM Garansi KomoditiProgram Sembako

104

NATAR – Sebanyak 9.474 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Natar diberikan garansi oleh PT Mubarkokah Jaya Mandiri (MJM) apabila komoditi Program Sembako yang dibagikan berkualitas buruk. Hal itu disampaikan Kepala Cabang PT MJM Lamsel Zarkasih usai mendistribusikan beras dan buah di Desa Muara Putih.

Menurut dia, pendistribusian sembako berupa beras, buah, kacang hijau dan telur tersebut merupakan program rutin pemerintah pusat. “Kebetulan ini untuk periode Juni 2020, dari bulan-bulan sebelumnya kami juga menerima retur dari KPM jika kurang baik barangnya,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (30/6).

BACA :  Diskusi Pemuda Jamaah Muslimin Tetap Patuhi Prokes

Zarkasih menjelaskan, 9.474 KPM tersebut tersebar di 26 desa se-Kecamatan Natar. “Itu untuk seluruh desa mas,” ujarnya.

Disamping itu, Camat Natar Eko Irawan yang didampingi Kapolsek Natar AKP Hendy Prabowo dan Danramil Natar Kapten Inf Yudi telah turun langsung mengecek kondisi barang-barang yang akan dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut. “Alhamdulillah setelah kami cek, semua barangnya dalam kondisi baik,” ungkap Eko.

BACA :  Hewan Peliharaan Berkaki Empat Terancam Sanksi

Menurut dia, pemeriksaan atau pengecekan terhadap barang yang didistribusikan oleh suplier ke seluruh BUMDes penting dilakukan sebab. “Bantuan ini harus baik kualitasnya, jangan sampai ada yang busuk ataupun kualitas rendah,” tuturnya. (Kms)