PT.PP Akan Bahas Kendaraan Overload ke Pemkab

433
Dok. Radar Lamsel – Mobil truk pengangkut material bermuatan lebih saat melintasi Jalinsum Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan.

PENENGAHAN – Kendaraan truk pengangkut batu yang bermuatan lebih (overload) milik PT.PP kian menjadi sorotan. Kendaraan truk yang bermuatan lebih tersebut bisa membahayakan pengendara lain yang melintas dijalan raya.

Kabar kurang sedap itu langsung mendapat respon dari PT. PP. Humas PT. PP Yus Yusuf mengatakan, terkait persoalan yang mengeluhkan muatan lebih itu, pihaknya akan menyampaikan dan membahas persoalan mobil truk pengangkut material yang bermuatan lebih itu kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Pilih Sekda Jangan Asal Dekat!

“Besok (hari ini’red) saya ada rapat dengan asisten. Nanti akan saya sampaikan masalah ini,” kata Yus Yusuf saat ditemui Radar Lamsel dikantor Kecamatan Penengahan, Senin (17/7) kemarin.

Sebelumnya, anggota Komisi C DPRD Lamsel Hamdani sudah mengingatkan supaya pihak PT. PP harus memperhatikan muatan berlebih itu untuk menjaga keselamatan pengendara lain.

BACA :  PN Kalianda Tunda Sidang

Terlebih, jalan yang dijadikan mobilitas kendaraan bermuatan lebih itu adalah jalan nasional dan akses utama menuju ke daerah lain.“Permasalahannya bukan hanya di muatan batu saja, tetapi mobil yang bermuatan pasir juga. Tentu akan lebih baik kalau para pekerja yang mengemudikan kendaraan bermuatan lebih itu ikut memperhatikan keselamatan pengendara lain,” katanya. (rnd)