PT. PP Akhirnya Penuhi Tuntutan Warga

553

Perbaiki Gorong-gorong Rusak

PENENGAHAN – Warga Dusun Sumbersari, Desa Pasuruan akhirnya bersedia membuka pemblokiran jalan. Ini setelah pihak PT. PP mulai melakukan perbaikan gorong-gorong yang rusak akibat sering dilalui kendaraan yang mengangkut bahan material proyek tol yang dikerjakan di dusun itu.

Proses perbaikan gorong-gorong itu dipantau langsung oleh Pemerintah Desa Pasuruan melalui kepala dusun setempat. Kepala Dusun Sumbersari Nasrulloh mengatakan, perbaikan gorong-gorong itu dilakukan pihak PT. PP pada Sabtu (10/3) lalu.

Menurut Nasrulloh, perbaikan itu terbilang cukup baik. Pasalnya pihak tol memasang buis beton dibagian kerusakan agar gorong-gorong tak mudah jebol. “Kami meminta supaya perbaikannya sebagus mungkin supaya tidak mudah rusak lagi,” kata Nasrulloh kepada Radar Lamsel, Minggu kemarin.

BACA :  HUT TNI, Kodim Lamsel Adakan Khitan Massal

Dia melanjutkan, saat ini proses perbaikan gorong-gorong itu masih berjalan. Sebab, perbaikan itu hanya sebatas pemasangan buis saja. “Tapi belum beres, masih ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki. Terutama bagian permukaan jalan yang masih belum tuntas,” lanjutnya.

Kepala Desa Pasuruan Kartini menambahkan, pihaknya memang sengaja meminta kepala dusun setempat untuk mengawasi proses perbaikan gorong-gorong itu. Sebab, Pemerintah Desa Pasuruan menginginkan perbaikan dengan sistem permanen dan tak asal-asalan.

BACA :  Tetapkan Nomor Urut, Petahana Dapat Nomor 1

“Waktu perbaikan, kami memang sengaja mengawasi prosesnya. Karena itu akses jalan yang penting bagi warga, supaya warga puas dengan hasilnya,” pungkasnya.

Salah seorang warga Dusun Sumbersari Budiyanto (35) mengaku berterima kasih kepada pemerintah Desa Pasuruan yang telah sigap meminta pihak PT. PP untuk segera melakukan perbaikan terhadap gorong-gorong itu. “Ini jalan utama bagi kami, makanya kemrain kami nekat (memblokir’red).Kami komitmen, setelah perbaikan kami langsung membuka pemblokiran,” katanya. (rnd)