Puluhan Rumah di Sragi Terendam Banjir

42

SRAGI – Tinggi curah hujan yang terjadi Jumat (10/1) sore, menyebabkan  40 rumah di Desa Sukapura, Kecamatan Sragi terendam banjir.

Kepala Desa Suka Pura, Eko Casroni mentakan, air hujan mulai membanjiri rumah warga terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, dan tinggi  terus meningkat hingga pukul 20.00 WIB.

“Air mulai menggenangi rumah masyarakat jam 5 sore tadi, kemudian diperparah saluran drainase, yang juga meluap,” kata Eko memberikan keterangan kepada Radarlamsel.co.

BACA :  Bocah Pengidap Tumor Mata Gugah Dermawan

Eko menyebutkan, banjir tersebut setidaknya merendam 40 rumah masyarakat di Dusun Purwomukti, Mulyasari, Muktisari, dan Dusun Sukamukti dengan ketinggian 50 – 70 senti meter.

“Bajir terjadi di empat dusun, tinggi air hampir sepinggang orang dewasa sehingga masuk kerumah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Camat Sragi, Bibit Purwanto menjelaskan selain di Desa Sukapura, banjir juga ikut merendam lima rumah dan merusak badan jalan di Desa Baktirasa.

BACA :  Genangan Air di Gedung Walet Diduga Picu DBD

“Sore tadi banjir juga terjadi Baktirasa karena luapan saluran drainase. Hingga saat ini kami masih memantau di lokasi. Masyarakat yang memiliki balita dan lansia sudah mulai mengungsi dirumah kerabat,” paparnya.(vid)

 

1
2
BAGIKAN