Punya Penghasilan Tetap

914
Nama: Restu Ayunda Kalsheva. Tempat, tanggal lahir: Kalianda, 1 Juni 1995. Alamat: Perumnas Hartono Blok E, No.101. Hobi: Mengerjakan karya seni handmade. Makanan dan minuman favorit: Bakso dan es teh. Media sosial: IG: restu ayunda kalsheva Orang tua: Harmon Harun (ayah), Erichma Fatra (ibu).

USAHA tidak akan mengkhianati hasil. Sebuah ungkapan yang amat singkat, namun memiliki makna yang sangat luar biasa. Memang benar, siapapun yang berusaha pasti akan memetik hasil usahanya. Entah dalam waktu dekat, dalam waktu panjang atau dalam waktu yang sangat panjang.

Terlepas dari lama atau tidaknya usaha yang dilakukan, seseorang yang berusaha pasti akan menikmati hasilnya. Setidaknya itulah yang diungkapkan Restu Ayunda Kalsheva saat berbincang santai dengan Radar Lamsel, kemarin.

Semuanya berawal dari hobi, Restu gemar mengerjakan karya seni handmade atau buatan tangan berbahan kain flanel dan pita. Setelah mempunyai skill yang cukup, Restu kemudian mengalihkan perhatiannya untuk membuat karya seni yang lebih menantang, yaitu membuat Hand Bouquet atau bunga tangan.

“Awalnya suka liat bunga bouquet. Penasaran ingin tau cara buatnya, eh sekarang malah jadi hobi dan suka banget ngerangkai bunga begitu,” ujar Restu.

Tapi siapa sangka, berawal dari rasa keingin tahuan yang tinggi, kemudian ditekuni, kini gadis yang akrab disapa Restu ini sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari Hand Bouquet buatannya. “Alhamdulillah, berkat dorongan orang tua, sekarang aku udah bisa menghasilkan uang sendiri. Bisa dibilang iseng-iseng yang menghasilkan gitu ya,” katanya.

Penghasilan yang didapat gadis berzodiak Gemini memang terbilang cukup lumayan. Dalam sehari, dirinya bisa meraup omzet sebesar Rp 250 ribu. Dengan pesanan dari luar kota dan dari dalam kota. “Ya tergantung pesanan sih, kalau banyak ya bisa dapet segitu. Soalnya ada yang pesen dari Jakarta, Tangerang, ada juga yang dari Bandarlampung. Kalau penghasilan rata-rata perharinya bisa dapet Rp 150 ribu,” ujarnya.

Saat ditanya apa resep suksesnya supaya bisa seperti dirinya?, Restu menjawabnya dengan sangat simple.  “Terus belajar, berusaha, yang paling penting berdo’a dan meminta dukungan orang tua. Kalau semua itu udah kita lakuin, Insha Allah kita akan mendapatkan hasil dengan apa yang kita inginkan,” pungkasnya. (rnd)