Purwodadi Simpang Salurkan BLT DD Tahap I

50
Rifky - Kades Purwodadi Simpang Lamidi saat memberikan BLT DD kepada KPM secara simbolis, Selasa (23/6).

TANJUNG BINTANG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19 tahap I telah disalurkan di Desa Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjung Bintang.

Dari pantauan Radar Lamsel, saat penyaluran BLT DD tersebut tetaplah mengutarakan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun serta menyediakan blower disinfektan.

Kepala Desa Purwodadi Simpang Lamidi menjelaskan, di desa tersebut terdapat 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT DD senilai Rp 600.000 itu akan disalurkan dalam tiga tahap.

“BLT sekarang ini tahap pertama, dan itu akan dibagikan dalam tiga tahap. Sudah melalui seleksi, terutama untuk lansia dan keluarga miskin yang belum termasuk kedalam penerima bantuan dari kemensos maupun kabupaten,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Purwodadi Simpang, Selasa (23/6).

BACA :  Wali Murid Diminta Buat Surat Pernyataan

Lanjut, Lamidi juga berpesan kepada masyarakat agar menggunakan BLT DD itu dengan sebaik mungkin. Seperti halnya untuk kebutuhan pokok dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Harapanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima, seperti untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam sehari-hari,” Tuturnya.

BACA :  60 Desa Dapat Lampu Penerang Jalan

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag menegaskan bahwa dalam penyaluran BLT yang bersumber dari DD itu tanpa adanya potongan sedikitpun.

“Uang didalam rekening BRI itu senilai Rp 600.000, harapannya digunakan dengan baik. Kalau memang ada potongan dari apartur desa maupun pihak RT bisa langsung melapor kepada saya,” Tegasnya.

Penyaluran BLT DD itu disaksikan oleh Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag, Kapolsek, Danramil, dan dihadiri oleh Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Lampung Selatan.(cw1)